Breaking News:

Pendidikan

Yuk, Ikut Debat SDGs Indonesia! Asah Keterampilan Berpikir Kritis, Hadiah Rp 72 Juta, Ini Jadwalnya

Indonesia SDG Debate Competition 2020 ini merupakan bagian dari dukungan UNDP terhadap keterlibatan Pemerintah Indonesia dengan pemuda.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Bertajuk 'Bright YOUth, Better Planet', acara virtual Indonesia SDG Debate Competition 2020 ini digelar pada 12-26 Oktober 2020. 

Acara debat ini membangun keterampilan berpikir kritis para pemuda yang nantinya meningkatkan cara mereka berkomunikasi, melibatkan diri, dan memimpin.

WARTAKOTELIVE.COM, JAKARTA - Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), dan Tanoto Foundation akan menyelenggarakan Debat Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Event tahunan yang kedua kalinya tersebut fokus untuk melibatkan pemuda di tengah pandemi Covid-19.

Bertajuk 'Bright YOUth, Better Planet', acara virtual berhadiah total Rp 72 Juta ini akan dimulai pada 12-26 Oktober 2020.

Untuk pendaftarannya sudah dimulai dan semua peserta akan berpartisipasi dalam coaching clinic sebelum acara dimulai pada tanggal 12 Oktober.

Indonesia SDG Debate Competition 2020 ini merupakan bagian dari dukungan UNDP terhadap keterlibatan Pemerintah Indonesia dengan pemuda untuk menciptakan wacana global dan menanamkan “DNA SDGs” di kalangan kaum muda Indonesia.

Terapi Tertawa, Solusi Atasi Stres Menghadapi Pandemi Covid-19, Begini Penjelasannya

Yuk, Donasi Smartphone Laik Pakai untuk Dukung PJJ Siswa Tak Mampu, Ini Alamat Dropbox Bodrex

Deputy Resident Representative UNDP Indonesia Sophie Kemkhadze mengatakan bahwa tajuk yang dipilih pada Debat SDGs Indonesia tahun ini menyoroti bagaimana kaum muda Indonesia merespon tantangan Covid-19 dan bagaimana mereka bertindak dalam agenda SDGs.

“Sebagai pemimpin masa depan, pemuda harus memiliki visi global. Acara debat ini menyediakan platform untuk melibatkan pemuda dalam SDGs dan juga mengakui bahwa pemuda adalah salah satu unsur kunci untuk membangun kembali lebih baik dari Covid-19 dan untuk melanjutkan kembali upaya untuk mencapai SDGs dalam pemulihan pandemi,“ ujar Sophie dalam keterangan resminya, Kamis (8/10/2020).

Izin Usaha Pendidikan dalam UU Cipta Kerja Hanya Berlaku di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Gojek Berikan Beasiswa Pendidikan Politeknik bagi Anak Mitra Driver, Ini Daftar 10 Penerima Beasiswa

Bertajuk 'Bright YOUth, Better Planet', acara virtual Indonesia SDG Debate Competition 2020 ini digelar pada 12-26 Oktober 2020.
Bertajuk 'Bright YOUth, Better Planet', acara virtual Indonesia SDG Debate Competition 2020 ini digelar pada 12-26 Oktober 2020. (Istimewa)

Pemuda berpikir kritis

Sementara, menurut Staf Ahli Bidang Pengembangan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ BAPPENAS, Amalia Adininggar Widyasanti, melalui acara debat ini membangun keterampilan berpikir kritis para pemuda yang nantinya meningkatkan cara mereka berkomunikasi, melibatkan diri, dan memimpin.

"Saat kita menghadapi berbagai tantangan di Indonesia dan dunia pada umumnya, pemuda harus mengembangkan keterampilan yang akan membekali mereka dengan kemampuan untuk memimpin,” ungkap Amalia.

Peringatan Sumpah Pemuda

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved