Breaking News:

Demo buruh

VIDEO 320 Pelajar di Bekasi Diamankan Polisi, Ikut Demo Tapi Tak Paham Omnibus Law Ciptaker

Menurut Wakapolres Kabupaten Bekasi AKBP Rickson Sihombing ratusan pelajar itu diamankan di sejumlah titik perbatasan Kabupaten dengan Kota Bekasi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Murtopo
Humas Polres Metro Bekasi
Para pelajar saat diamankan di perbatasan Kabupaten Bekasi, pada Kamis (8/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Sebanyak 320 pelajar di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat diamankan saat hendak mengikuti aksi unjuk rasa dalam rangka penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, pada Kamis (8/10/2020).

Menurut Wakapolres Kabupaten Bekasi AKBP Rickson Sihombing ratusan pelajar itu diamankan di sejumlah titik perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi untuk menuju Jakarta.

"Rombongan mereka menggunakan mobil, kita berhentikan dan kita tanya bilang mau demo yauda kita amankan lalu yang jalan kaki juga ada kita tanya sama tujuannya ke Jakarta itu kita amankan juga," kata Rickson Sihombing, saat dikonfirmasi, pada Jumat (9/10/2020).

Rickson menerangkan saat diamankan para pelajar ini juga mengaku hanya ikut-ikutan. Bahkan saat ditanya hendak demo terkait apa, mereka juga tidak tahu.

"Tujuannya demonya saja engga tahu, apalagi ditanya apa itu Omnibuslaw," ucapnya.

Saat kemarin, ratusan pelajar itu langsung diamankan ke Polres maupun polsek-polsek. Orangtua mereka juga telah dihubungi untuk dapat menjemputnya dan membuat surat pernyataan.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ada dari mereka membawa senjata tajam. Sehingga mereka dikembalikan ke orangtuanya.

Sebanyak 285 Orang dari 1.192 Pendemo yang Ditangkap Polisi Terindikasi Lakukan Tindak Pidana

"Sebagian sudah pada pulang, dijemput sama keluarga atau orangtua seperti di Polsek Kedungwaringin sudah pulang semua," terang dia.

Dari rekaman video di media sosial humas Polres Metro Bekasi, para pelajar itu nampak pasrah ketika diamankan dan dilakukan pemeriksaan oleh polisi.

VIDEO Warga Mendatangi Polda Metro Jaya, Mencari Keluarganya yang Diamankan Polisi Terkait Demo

Petugas kepolisian juga sempat menanyakan alasan mereka ikut demo, mereka tak bisa menjawab jelas.

Pelajar itu juga mengaku hanya diajak dan ikut-ikutan saja, dia juga tidak paham apa tuntutan demo dan Omnibus Law Cipta Kerja tersebut. (MAZ)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved