Breaking News:

Banjir Jakarta

Pemerintah Kota Jakarta Utara Susun Pedoman Penanggulangan Banjir

Materi pedoman penanggulangan banjir yang dilakukan melalui musyawarah kelurahan yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting disusun.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Pemerintah Kota Jakarta Utara menyusun materi pedoman penanggulangan banjir yang dilakukan melalui musyawarah kelurahan yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Pihak Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan warga diminta memberikan saran, masukan hingga solusi dalam penanggulangan banjir di setiap wilayah.

“Kegiatan ini menyerap saran, masukan hingga solusi penanggulangan banjir,” kata Ali, Kamis (8/10/2020).

Menurut Ali, penanggulangan banjir selama ini hanya berdasarkan dari pengalaman dan belum tertuang dalam buku pedoman yang disusun secara detail maupun merinci.

“Oleh karena itu musyawarah kelurahan ini akan menginventarisir semua masalah dan solusi yang selama ini dilakukan,” ungkapnya.

Ali mengatakan penyusunan pedoman tersebut bermanfaat untuk penanggulangan banjir dalam jangka waktu dekat, menengah maupun panjang.

“Semua ini akan kita buatkan pedoman, baik pedoman untuk tingkat RT/RW, kelurahan, walikota dan selanjutnya dilaporkan ke tingkat provinsi," jelasnya.

Sudah tiga hari Kompleks Pantai Mutiara terendam banjir rob, sejak Jumat (5/6/2020). Maka kini, dilakukan perbaikan konstruksi tanggul jebol di perumahan yang berlokasi di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/6/2020).
Sudah tiga hari Kompleks Pantai Mutiara terendam banjir rob, sejak Jumat (5/6/2020). Maka kini, dilakukan perbaikan konstruksi tanggul jebol di perumahan yang berlokasi di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (7/6/2020). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Penanggulangan banjir juga harus menyesuaikan karakteristik wilayah Jakarta Utara yang memiliki permasalahan banjir akibat hujan lokal, air kiriman dari hulu, maupun rob atau naiknya muka air laut.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved