Breaking News:

Pemain Mulai Galau dengan Pembatalan Liga 1 2020, Aditya Putra Dewa: Itu Mata Pencaharian Kami

Pembatalan Liga 1 2020 mendatangkan kegundahan pada para pemain yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola, termasuk Aditya Putra Dewa.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
TribunnewsBogor/Yudistira Wanne
Aditya Putra Dewa berlatih di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor bersama tim Persikabo 1973. 

WARTAKOTALIVE.COM, CITEUREUP - Sepak bola merupakan salah satu sumber mata pencaharian bagi seorang yang berprofesi sebagai pesepak bola.

Itu yang dikatakan oleh Aditya Putra Dewa.

Pemain belakang Persikabo 1973 itu mengatakan bahwa kalau kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan, maka otomatis tidak ada pendapatan finansial dari para pelaku pesepak bola.

Tanggapan Aditya Putra Dewa Terkait Pertandingan Tandang Lewat Jalan Darat Naik Bus

Untuk mendapatkan penghasilan, mantan pemain PSIM Yogyakarta tersebut berharap agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap menyelenggarakan kompetisi yang tertunda.

"Saya berharap kompetisi tetap dilaksanakan, karena sepak bola adalah tempat kami mencari nafkah. saya mendoakan semoga cepat terlaksana kembali. Jangan sampai tidak ada kompetisi," ujarnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Jumat (9/10/2020) melalui sambungan telepon.

Ikhwan Ciptady Muhammad sedang berlatih bersama timnya, Persikabo 1973
Ikhwan Ciptady Muhammad sedang berlatih bersama timnya, Persikabo 1973 (Istimewa)

Lebih lanjut, tertundanya kompetisi membuat Aditya sedikit terkendala terkait urusan psikis.

Gelandang Persikabo 1973 Fokus Perkuat Stamina dan Jaga Kesehatan saat Libur Kompetisi

"Psikis pasti sedikit berpengaruh ya. Pasti, karena disaat semua sudah siap, kami pun sudah melakukan persiapan lama mulai dari mental, fisik dan tim, malah tiba-tiba diundur lagi secara mendadak," tegasnya.

Aditya pun berharap agar situasi dan kondisi yang ada di Indonesia dapat kembali normal dan terbebas dari penyebaran Covid-19.

"Harapannya paling utama semua bisa kembali normal. Saya berharap semua bisa berjalan lancar. Pokoknya yang terbaiklah untuk Sepakbola Indonesia," paparnya.

Ini Tanggapan Manajemen Persikabo 1973 Terkait Ditundanya Kompetisi Liga 1 2020

Saat ini tim berjuluk Laskar Padjajaran sudah kembali menjalani fase persiapan, usai tim tersebut diliburkan mulai 2 hingga 8 September 2020.

Tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko menjadi salah satu tim yang paling awal melakaukan persiapan menatap kembali digulirkannya Liga 1 2020.

Manahati Lestusen Dkk tercatat mulai awal latihan sejak 6 Juli yang lalu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved