Breaking News:

Banjir Jakarta

Jakarta Timur Tambah Penampungan Korban Banjir Demi Mengurangi Penularan Covid19

Pemerintah Kota Jakarta Timur telah menyiapkan tempat pengungsian diseluruh wilayah Kota Jakarta Timur untuk para korban banjir.

Gustirani Maghfiratunnisa
Wakil Wali Kota Jakarta Timur ditemui di GRJT Jakarta Tumur, tengah memberikan keterangan terkait kesiapan tempat pengungsian untuk korban banjir, Jumat (9/10/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur telah menyiapkan tempat pengungsian diseluruh wilayah Kota Jakarta Timur untuk para korban banjir.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat menjelaskan bahwa hampir di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan di Jakarta Timur telah dipersiapkan tempat penampungan.

“Hampir di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan terutama yang rawan kami sudah siapkan titik etitik pengungsian,” jelasnya yang ditemui di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jakarta Timur pada hari Jumat (9/10/2020).

40 Warga Kena Razia Masker di Terminal Kampung Melayu, 38 Orang Pilih Sanksi Bersih-bersih

Peringatan Dini BMKG: Harap Waspada, Hujan dan Petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur

Pihak Pemkot sendiri telah meminta kepada para Camat dan Lurah agar mengurangi kapasitas jumlah penampungan, hal tersebut dilakukan guna menghindari terjadinya klaster baru covid.

“Kami sudah minta kepada para Camat dan Lurah untuk membagi yang awalnya pada saat sebelum pandemi mungkin satu tempat satu titik bisa menampung sampai 200-500 orang, kami split,” ungkapnya.

Hujan deras dalam beberapa hari ini membuat Kali Ciliwung meluap dan menjadikan Jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014) digenangi air hingga kedalaman sekitar satu meter lebih.
Hujan deras dalam beberapa hari ini membuat Kali Ciliwung meluap dan menjadikan Jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014) digenangi air hingga kedalaman sekitar satu meter lebih. (Warta Kota)

Selain itu, pihak Kecamatan dan Kelurahan juga diminta untuk mencari tempat pengungsian yang baru guna menghindari persebaran covid.

“Kami minta kepada para Camat dan Lurah mencari tempat pengungsian yang baru supaya tempat pengungsian tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Aksi Bersih-bersih Sebagai Upaya Antisipasi Banjir Sekaligus Kembalikan Fungsi Waduk Cilangkap

Untuk tempat yang disiagakan berkaca dari pengalam sebelumnya, dimana di titik-titik yang rawan banjir akan disiapkan dan juga ditambah tempat pengungsiannya seperti di sekolah ataupun GOR.

 “Hampir semua titik yang belajar dari pengalaman yang lalu mereka tergenang mereka yang rawan banjir kami siapkan kembali plus tempat tempat tambahan,” imbuhnya.

“Termasuk sekolah-sekolah, GOR juga kami siapkan contohnya ini (Gelanggang Remaja Jakarta Timur) nanti bisa juga digunakan,” tambahnya.

Halaman
12
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved