Breaking News:

Banjir Jakarta

Antisipasi Banjir Pemkot Jakarta Timur Perbanyak Tempat Pengungsian

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan menambah tempat pengungsian sebagai upaya antisipasi penanganan banjir.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat, Jumat (9/10/2020) mengatakan, hampir di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan terutama yang rawan banjir telah disiapkan titik-titik tempat pengungsian. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur akan menambah tempat pengungsian sebagai upaya antisipasi penanganan banjir.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat, mengatakan hampir di seluruh wilayah kecamatan dan kelurahan terutama yang rawan banjir telah disiapkan titik-titik tempat pengungsian. 

Menurut Hendra, pihaknya telah meminta kepada para camat dan lurah yang selama ini rawan banjir untuk membagi titik tempat pengungsian supaya tidak terjadi penumpukan masyarakat. 

Banjir di Jakarta
Banjir di Jakarta (Warta Kota)

“Yang awalnya pada saat sebelum pandemi mungkin satu tempat satu titik bisa menampung sampai 200-500 orang, kami split,” kata Hendra, Jumat (9/10/2020). 

Hendra menambahkan upaya pembagian tempat pengungsian tersebut dilakukan sebagai langkah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Kami minta kepada para camat dan lurah mencari tempat pengungsian yang baru supaya tempat pengungsian tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” sambungnya. 

Jalan Puri Kembangan, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat tergenang banjir 30 cm, Senin (5/10/2020) sore
Jalan Puri Kembangan, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat tergenang banjir 30 cm, Senin (5/10/2020) sore (Istimewa)

Nantinya untuk fasilitas-fasilitas milik pemerintah seperti sekolah juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat pengungsian apabila memang dibutuhkan ketika terjadinya musibah banjir. 

“Termasuk sekolah sekolah, GOR juga kami siapkan. Contohnya ini, nanti bisa juga digunakan sebagai tempat pengungsian,” tutup Hendra.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved