Musik

'Terbang' Sampai Los Angeles, Dewa Budjana Beruntung Bisa Melihat Aksi Panggung Eddie Van Halen

Dewa Budjana, salah satu 'dewa gitar' Indonesia yang tetap setia berkarya bersama Band GIGI tersebut pernah mendatangi konser Eddie Van Halen.

Warta Kota/Nur Ichsan
Dewa Budjana merasa beruntung pernah melihat dari dekat aksi panggung Eddie Van Halen di Los Angeles, Amerika Serikat, medio 2012. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dewa Budjana merasa beruntung pernah melihat langsung aksi panggung Eddie Van Halen.

Salah satu 'dewa gitar' Indonesia yang tetap setia berkarya bersama Band GIGI tersebut pernah mendatangi konser Eddie Van Halen.

Ketika itu Dewa Budjana sampai 'terbang' jauh dari Indonesia ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk melihat Eddie Van Halen.

Para personil Band GIGI (dari kiri ke kanan): Thomas Ramdhan (bass), Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar) dan Gusti Hendy (drum) mengenalkan Exclusive Box Set 25 Tahun Band GIGI, Sabtu (2/11/2019).
Para personil Band GIGI (dari kiri ke kanan): Thomas Ramdhan (bass), Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar) dan Gusti Hendy (drum) mengenalkan Exclusive Box Set 25 Tahun Band GIGI, Sabtu (2/11/2019). (RHD Production/Yayat)

Dewa Budjana melihat aksi panggung gitaris Band Van Halen tersebut pada 14 Juni 2012.

"Beruntung pernah nonton EVH konser dari jarak cukup deket seperti di foto yang diambil dari HP dan tentu nggak mungkin bisa nonton lagi," tulis Dewa Budjana di Instagram @dewabudjana, Kamis (8/10/2020).

Dewa Budjana mengunggah tiga foto dokumentasinya saat sedang berada di Staples Center, kandang Los Angeles Lakers, yang dipakai sebagai tempat manggung Eddie Van Halen kala itu.

Eddie Van Halen Meninggal Dunia, Para Gitaris Kondang Indonesia Ini Sampaikan Rasa Duka

Eddie Van Halen Meninggal karena Kanker Tenggorokan, Waspada Salah Satu Gejala Sulit Menelan

"Sugeng tindak Prabu Edward lodewijk Van Halen. Mugi Amor ing acintya," lanjut Dewa Budjana.

Eddie Van Halen meninggal dunia di usia 65 tahun di Santa Monica, California, Amerika Serikat, Selasa (6/10/2020) waktu setempat.

Eddie Van Halen yang dikenal sebagai gitaris Band Van Halen itu menghembuskan nafas terakhir setelah menderita sakit kanker.

Penyanyi David Lee Roth (kiri) dan musisi Eddie Van Halen tampil di gladi resik mereka untuk keluarga dan teman-teman di Inglewood, California, Amerika Serikat, pada 7 Februari 2012.
Penyanyi David Lee Roth (kiri) dan musisi Eddie Van Halen tampil di gladi resik mereka untuk keluarga dan teman-teman di Inglewood, California, Amerika Serikat, pada 7 Februari 2012. (Getty Images/AFP)

Anggun menuliskan rasa dukanya di akun media sosialnya. Ia bahkan menyanyikan Dreams yang dipopulerkan Van Halen.

Eddie Van Halen dilahirkan di Nijmegen, Belanda, pada 26 Januari 1955 dengan nama panjang Edward Lodewijk van Halen

Ia dikenal sebagai salah satu pemain gitar listrik yang memiliki banyak inovasi permainan. Band Van Halen populer di seluruh dunia pada 1980-an.

Eddie Van Halen Meninggal Dunia, Musiknya Memberikan Pengaruh Besar Dalam Hidup Banyak Orang

Anggun Ikut Berduka, Gitaris Van Halen Berdarah Rangkasbitung Eddie Van Halen Meninggal Dunia

Dalam tubuh Eddie Van Halen mengalir darah Indonesia dari ibunya, Eugenia Van Beers.

Dikutip dari Wikipedia, Eddie Van Halen dan saudaranya, Alex Van Halen, lahir dari pasangan Jan Van Halen (1920-1986), pemain saksofon asal Belanda yang memiliki keturunan Swedia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved