Breaking News:

UU Cipta Kerja

Ribuan Mahasiswa Tangsel Siap Geruduk Istana Negara Minta UU Cipta Kerja Dibatalkan

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tumpah rumah. Mereka bersiap menggeruduk Istana Negara.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Massa mahasiswa melakukan aksi demo di depan Gedung Sapta Pesona, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tumpah rumah ke jalan. Mereka beraiap untuk menggeruduk Istana Negara.

Mereka menggelar aksi long march sebagai bentuk rasa kekecewaan para mahasiswa terkait pengesahan UU Cipta Kerja oleh lembaga legislatif DPR RI.

Presiden Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Sultan Rifandi mengatakan tujuan aksi long march ke Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. 

"Dari tuntutan kita yang kemarin kita sudah menuntut agar dibentuknya Perpu untuk UU Cipta Kerja ini,” ujar Sultan.

Sejumlah mahasiwa berusaha bergerak maju ke depan Istana negara, namun dihalangi oleh para petugas kepolisian. Mereka demo didi depan Patung Kuda Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019)
Sejumlah mahasiwa berusaha bergerak maju ke depan Istana negara, namun dihalangi oleh para petugas kepolisian. Mereka demo didi depan Patung Kuda Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) (Warta Kota/Joko Supriyanto)

“Selain itu, kita juga menuntut agar dari pihak legislatif dan eksekutif bisa kooperatif mendengarkan aspirasi-aspirasi," imbuhnya. 

Pantauan Wartakotalive.com aksi long march ribuan mahasiswa itu berimbas akan kemacetan panjang arus lalu lintas dari arah Ciputat menuju Jakarta maupun sebaliknya. 

Adapun dalam aksi long march tersebut para mahasiswa memblokir akses kendaraan yang Melintas di Jalan penghubung Kota Tangsel dan DKI Jakarta. 

Sementara dalam aksi long march tersebut, para mahasiswa membentuk barikade dengan jalan beriringan sekaligus menyanyikan dan meneriakan aspirasi tuntutannya itu.

Bubar dengan tertib setelah dua jam berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Bekasi, Front Mahasiswa Bekasi melakukan longmarch menuju kampus mereka dengan memakan satu jalur Jalan Chairil Anwar, Senin (28/10/2019).
Bubar dengan tertib setelah dua jam berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Bekasi, Front Mahasiswa Bekasi melakukan longmarch menuju kampus mereka dengan memakan satu jalur Jalan Chairil Anwar, Senin (28/10/2019). (KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN)

Sebelumnya, puluhan personel Polsek Ciputat Timur dan TNI menjaring sejumlah pelajar dan pemuda di sepanjang Jalan IR. H Juanda, Cirendeu, Ciputat Timur, hingga perbatasan wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan DKI Jakarta. 

Puluhan pelajar dan pemuda terjaring razia setelah kedapatan bakal mengikuti aksi demonstrasi menolak pengesahan UU Cipta Kerja di Gedung DPR RI, Kamis (8/10/2020).

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved