Breaking News:

Covid Jabodetabek

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Sebut Kumpul-kumpul di Ruang Rokok Penyebab Klaster PT Epson

“Per pagi (Kamis--red) ini ada 1.381 karyawan yang terkonfirmasi positif. Ini meningkat dari jumlah sebelumnya,” ujar Alamsyah.

Muhammad Azzam
Suasana PT Indonesia Epson Industry (IEI) di Kawasan Industri EJIP Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Senin (21/9/2020). Epson melakukan sejumlah langkah usai sejumlah karyawannya terinfeksi virus corona atau covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Klaster PT Epson Industry, Cikarang, Kabupaten Bekasi terjadi peningkatan cukup signifikan dalam tiga pekan terakhir.

Dari awalnnya enam kasus, kemudian ditelusuri dengan tes usap massal ditemukan 25 kasus hingga mencapai 1.381 kasus per Kamis (8/10/2020).

“Ini masih ada beberapa sampel yang belum keluar hasilnya. Kami juga masih terus lakukan pelacakan karena jumlah karyawan cukup banyak capai 13 ribu lebih,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, pada Kamis (8/10/2020).

Adapun penyebab kasus di PT Epson bisa tinggi, Alamasyah menilai, aturan dan regulasi terkait protokol kesehatan sudah diterapkan di perusahaan tersebut.

Namun, masih terdapat sejumlah celah penyebaran covid-19 seperti perkumpulan hingga ruang merokok.

“Lalu memang suasana dan kondisi di ruang kerja harus dibenah. Masih minim ventilasi udara,” ucap dia.

Hingga Kamis (8/10) pagi, tercatat 1.381 karyawan dinyatakan positif covid-19.

“Per pagi (Kamis--red) ini ada 1.381 karyawan yang terkonfirmasi positif. Ini meningkat dari jumlah sebelumnya,” ujar Alamsyah.

Alamsyah menuturkan dari jumlah tersebut, sebanyak 196 karyawan dinyatakan sembuh sedangkan sisanya masih menjalani isolasi mandiri.

“Mereka yang terkonfirmasi itu rata-rata kategori orang tanpa gejala (OTG), jadi di rawat isolasi terpusat yang disediakan perusahaan,” jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved