Demo Buruh

Hari Ini Puluhan Ribu Buruh Karawang Rencananya Bakal Bergerak Lagi Kepung Dua Lokasi Ini

Hari ini, Kamis (8/10/2020), sebanyak 40.000 buruh dari Karawang rencananya bakal bergerak kembali menggeruduk Gedung DPR/MPR RI di Senayan, Jakarta.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Massa buruh berdemo di kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu (7/10/2020). Hari ini, Kamis (8/10/2020), rencananya para buru Kabupaten Karawang akan bergerak lagi menuju Istana Negara dan Gedung DPR RI. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG -- Hari ini, Kamis (8/10/2020), sebanyak 40.000 buruh dari Karawang rencananya bakal bergerak kembali menggeruduk Gedung DPR/MPR RI di Senayan, Jakarta.

“Kalau di sini lima belas ribu. Tapi seluruhnya itu ada empat puluh ribu. Nanti kami akan bergerak juga besok (Kamis) ke DPR RI bergabung dengan para buruh lainnya mengepung DPR RI dan Istana negara,” kata Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Karawang (FSPEK) Ruslita, di sela-sela aksinya di Kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu (7/10/2020).

Ruslita menyebut, aksinya di kantor Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai bentuk agar para petinggi Pemerintah Kabupaten Karawang dapat memperhatikan nasib buruh.

Video: Sejumlah Menteri Berikan Penjelasan UU Cipta Kerja

 

Ketiga pejabat Pemkab Karawang ini juga sempat mengaku akan mendukung secara penuh apa yang menjadi harapan buruh untuk menghapus Omnibus Law yang telah disahkan oleh DPR RI.

Pendi Anwar yang juga fraksi Demokrat mengakui jika pihaknya memang sebelumnya di sahkan UU Cipta Kerja Omnibus Law telah memberikan dukungan kepada para buruh.

 Insiden Mikrofon Dimatikan Saat Politikus Demokrat Interupsi, DPR Bilang Otomatis Lima Menit Mati

 VIDEO: Sejumlah Menteri Beri Penjelasan Terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja di Kantor Kemenko

 VIDEO: Aksi Mahasiswa Bekasi Menolak UU Omnibus Law Ricuh, Bentrok dengan Aparat di Kawasan Jababeka

"Ketika di canangkan RUU waktu itu baru saja RUU tapi sudah ada pergerakan penolakan. Dan pergerakan itu juga datang ke kantor kami (dprd)"

"Kami pun juga telah memberikan surat dukungan padahal saya belum mendapatkan intruksi dari DPP pusat," kata Pendi Anwar.

Sebab hingga saat ini ia menilai, nasib buruh tidak di perhatikan.

“Mereka ini kan ini Pemerintah tingkat daerah dimana hingga sampai hari ini mereka yang ada di dalam tidak ada keperpihakan dengan para kaum buruh,” ucapnya.

Demo demo buruh di hari kedua aksi mogok nasional menolak omnibus law, membuat arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani lumpuh total.

Prakiraan Cuaca Jabodetabek Kamis (8/10) Jaksel Jaktim Hujan Siang, Diikuti Bogor Depok dan Bekasi

Massa yang datang pun lebih banyak dibandingkan hari kemarin.

Pantauan Wartakotalive.com, ratusan para serikat pekerja menggeruduk kantor Pemerintah Kabupaten Karawang sekitar pukul 13.00 WIB.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved