Breaking News:

Omnibus Law Cipta Kerja

Enam Polisi Terluka saat Kerusuhan Aksi Massa Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja

Dari 6 anggota kepolisian yang terluka itu, rata-rata semuanya mengalami luka ringan dan sedang.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (6/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI--Polda Metro Jaya mencatat sedikitnya ada enam orang anggota personel kepolisian yang terluka saat melakukan pengamanan aksi demonstrasi menolak Omnibus Law, yang sempat rusuh dan terjadi bentrokan antara massa dan polisi, di sekitar Harmoni dan Bundaran HI, Kamis (8/10/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dari 6 anggota kepolisian yang terluka itu, rata-rata semuanya mengalami luka ringan dan sedang.

"Semuanya sudah mendapatkan perawatan, baik di rumah sakit atau tempat lainnya. Dari 6 anggota kepolisian itu, salah satunya adalah anggota Polwan," ujar Yusri, Kamis (8/10/2020).

Rekor Terbesar, UPAS Dishub DKI Angkut 238 Pasien Mahasiswa PTIQ Terkonfirmasi Covid-19

Demo Tolak UU Cipta Kerja Ricuh di Sekitar Istana Negara, Ribuan Batu Berserakan di Jalanan

Saat ini kata Yusri, pihaknya masih mendalami dan menginventarisasi apakah masih ada personil atau anggota kepolisian lainnya yang terluka akibat insiden ini.

Menurutnya sampai Kamis malam, kerusuhan dan bentrokan di sejumlah tempat di Jakarta yang sempat memanas berangsur mulai reda.

"Kami tetap melakukan pendekatan secara humanis dan persuasif untuk meredam kerusuhan dan membubarkan massa. Malam ini semuanya mulai kondusif," ujarnya.

Demonstrasi Tolak Pengesahan RUU CIpta Kerja, Sudah Sekitar 1000 Pemuda Diamankan Polisi

Seperti diketahui dalam aksi unjuk rasa massa buruh dan mahasiswa menolak Omnibus Law, Kamis (8/10/2020) siang, polisi melakukan penyekatan di sejumlah titik jalan, agar massa tidak sampai menuju ke Gedung DPR.

Namun sejumlah massa melakukan aksi pembakaran di beberapa titik diantaranya di Bundaran HI dan di sekitar Harmoni, Jakarta Pusat.

Beberapa halte dan pos lantas sempat dibakar massa. Bahkan di Harmoni bentrokan antara aparat dan massa sempat terjadi.

Ribuan orang diamankan

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved