Breaking News:

Omnibus Law Cipta Kerja

Detik-detik Massa Timpuk Mobil Kapolres, Wakapolres dan Dandim Bekasi Kota saat Patroli

Massa aksi dari mahasiswa dan pelajar tetap bertahan di kampus Unisma yang terletak tak jauh dari Kantor DPRD Kota Bekasi.

Istimewa
Tangkapan layar aksi pelemparan botol minuman mobil kapolres, wakapolres dan dandim 0507/Bekasi 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI TIMUR-- Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dan pelajar di depan Kampus UNISMA, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Selatan, Bekasi, berlangsung anarkis, Kamis (8/10/2020) siang tadi.

Bahkan massa aksi tak segan-segan melempari mobil yang ditumpangi Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Wijonarko, Wakapolres Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal dan Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto yang saat itu sedang patroli.

"Iya kami (kapolres, wakapolres dan dandim) sedang melaksanakan kegiatan patroli untuk memastikan aksi buruh sudah kembali, dan buruh sudah kembali sebenarnya," kata Alfian saat dikonfirmasi.

Mengharukan, Momentum ketika Seorang Anggota Brimob Iba dengan Anak STM dan Para Demonstran

Polisi Tembakkan Gas Air Mata, Massa di Jalan Chairil Anwar Bekasi Bubar

Namun, massa aksi dari mahasiswa dan pelajar tetap bertahan di kampus Unisma yang terletak tak jauh dari Kantor DPRD Kota Bekasi.

"Buruh sudah menyatakan tidak ada kegiatan aksi. Nah kami patroli dan kemudian di UNISMA ada aksi. Ketika kami sedang melintasi mereka melakukan pelemparan," ujarnya.

Aksi pelemparan mobil kapolres, wakapolres dan dandim tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

Anies Baswedan Khawatir Ada Klaster Covid-19 pasca-Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

Polisi Ciduk 105 Pelajar saat Aksi Unjuk Rasa di Bekasi

Meski begitu, rombongan tak mengalami luka lantaran menerobos kerumunan massa saat dihujani timpukan botol minuman dan batu kecil oleh massa aksi.

"Aman, kami sehat semua Alhamdulillah. Mungkin ada yang botol minuman, batu segala macam. Tapi kami alhamdulillah selamat semua," kata Alfian.

Kini, kepolisian telah mengamankan 105 pelajar daei tiga lokasi berbeda, salah satunya di depan kampus UNISMA. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan apabila terdapat pelajar yang berlaku anarkis melempari mobil kapolres, wakapolres dan dandim 0507/Bekasi.

VIDEO: Massa Buruh & Mahasiswa Bertahan di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur, Berorasi dan Bakar Ban

"Kami sudah di mapolres. Kami konsolidasi sekarang," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved