Breaking News:

Omnibus Law

RUU Cipta Kerja Disahkan DPR, Partai Demokrat dan PKS Kabupaten Karawang Konsisten Tolak Omnibus Law

Walau RUU Cipta Kerja disahkan DPR, Partai Demokrat dan PKS konsisten tolak Omnibus Law.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Pemerintah Kabupaten Karawang menerima perwakilan para buruh terkait aksi demo menolak omnibus law di kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu (7/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Walau RUU Cipta Kerja disahkan DPR, Partai Demokrat dan PKS konsisten tolak Omnibus Law.

Pernyataan itu terlontar, saat Pemerintah Kabupaten Karawang menerima perwakilan buruh, terkait aksi demo penolakan UU Cipta Kerja.

Diketahui penolakan UU Cipta Kerja tersebut digelar langsung di depan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, Rabu (7/10/2020).

Di kesempatan itu, massa buruh diterima langsung Pjs Bupati Karawang Yerry Yanuar, Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar dan anggota DPRD Karawang Dedi Sudrajat.

Insiden Mikrofon Dimatikan Saat Politikus Demokrat Interupsi, DPR Bilang Otomatis Lima Menit Mati

VIDEO: Sejumlah Menteri Beri Penjelasan Terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja di Kantor Kemenko

VIDEO: Aksi Mahasiswa Bekasi Menolak UU Omnibus Law Ricuh, Bentrok dengan Aparat di Kawasan Jababeka

Ketiga pejabat Pemkab Karawang ini juga sempat mengaku akan mendukung secara penuh apa yang menjadi harapan buruh untuk menghapus Omnibus Law yang telah disahkan oleh DPR RI.

Pendi Anwar yang juga fraksi Demokrat mengakui jika pihaknya memang sebelumnya di sahkan UU Cipta Kerja Omnibus Law telah memberikan dukungan kepada para buruh.

"Ketika di canangkan RUU waktu itu baru saja RUU tapi sudah ada pergerakan penolakan. Dan pergerakan itu juga datang ke kantor kami (dprd)"

"Kami pun juga telah memberikan surat dukungan padahal saya belum mendapatkan intruksi dari DPP pusat," kata Pendi Anwar.

Menurut Pendi Anwas meski UU Cipta Kerja Omnibus Law telah disahkan oleh DPR RI kemarin, secara fraksional partai Demokrat dan PKS tetap menolak hingga titik perjuangan, bahkan sempat kedua partai itu walk out.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved