Breaking News:

Prancis Terbuka

Petenis AS Sofia Kenin Melaju Ke Semifinal Prancis Terbuka Setelah Kalahkan Danielle Collins

Kenin (21) menunjukkan kedewasaan yang luar biasa untuk melawan tekanan dari Collins dan akhirnya mencapai empat besar di Paris.

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
rolandgarros.com
Sofia Kenin melaju ke semifinal Prancis Terbuka setelah kalahkan Danielle Collins 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sofia Kenin mencapai semifinal Prancis Terbuka dengan kemenangan 6-4 4-6 6-0 atas Danielle Collins yang tidak konsisten permainannya di Court Philippe-Chatrier, Roland Garros, Paris pada hari Rabu (7/10/2020) waktu setempat.

Unggulan keempat Kenin asal AS, yang bersaing di perempat final lapangan tanah liat perdananya di level WTA, mengalahkan rekan senegaranya Collins untuk pertama kalinya dan  akan bertemu dengan Petra Kvitova.

Juara Australia Terbuka itu tidak harus mempertahankan satu break point pun saat ia merebut set pembuka, tetapi lawannya terlambat menunjukkan sedikit pukulan untuk merebut jarak pertandingan.

Sofia Kenin
Sofia Kenin menang 6-4 4-6 6-0 atas Danielle Collins yang tidak konsisten permainannya di Court Philippe-Chatrier (rolandgarros.com)

Kenin (21) menunjukkan kedewasaan yang luar biasa untuk melawan tekanan dari Collins dan akhirnya mencapai empat besar di Paris.

Namun, di gim kelima Collins (26) yang tidak diunggulkan itu melakukan dua kali kesalahan sendiri membuat Kenin memimpin.

Sepasang pukulan groundstroke yang sangat baik membuat petenis nomor enam dunia itu menggagalkan dua break point.

Collins bereaksi dengan memerintahkan pelatihnya Nicolas Almagro untuk berpindah tempat.

Rafael Nadal Rebut Tiket Semifinal Prancis Terbuka Kalahkan Jannik Siner

"Duduk di tempat yang berbeda, perhatian saya teralihkan. Pergi dan duduklah di sana," ucap Collins

Kenin kemudian pindah satu set dan satu set break, tapi Collins menjadi semakin vokal setelah mendapatkan kembali servisnya pada permainan, dan pukulan backhand yang menyimpang dari yang pertama memaksa penentuan.

Novak Djokovic Kalahkan Karen Khachanov Dan Melaju Ke Perempatfinal

Kesalahan ganda lainnya untuk menghentikan servis pada awal set ketiga membatalkan momentum yang diperoleh Collins, Kenin dengan cepat meningkatkan intensitasnya untuk meningkatkan keunggulan 4-0.

Danielle Collins harus mengakui keunggulan rekan senegaranya Sofia Kenin di perempat final Prancis Terbuka
Danielle Collins harus mengakui keunggulan rekan senegaranya Sofia Kenin di perempat final Prancis Terbuka (rolandgarros.com)

Collins mengambil waktu istirahat medis setelah terlihat berjuang dengan masalah otot di perutnya dan Kenin tidak menunjukkan belas kasihan saat dia bergegas menuju kemenangan.

Cedera yang dibawa Collins tampaknya secara signifikan menghalanginya dalam service game.

Hanya 57 persen dari servis pertamanya yang masuk dan dia hanya memenangkan 13 dari 36 poin di belakang servis keduanya, sementara delapan kesalahan ganda juga terbukti merugikan.

Sumber: livescore.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved