Liga 1

Pelatih Persita U-18 Ilham Jaya Kusuma Yakin Potensi Pemain Muda di Tangerang

Mantan penyerang Persita Tangerang, Ilham Jaya Kusuma, ditunjuk menjadi pelatih Persita Tangerang U-18.

Warta Kota
Pelatih Persita Tangerang U-18, Ilham Jaya Kusuma. 

Pria yang jadi pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia tahun 2002 dengan jumlah 26 gol itu yakin dengan talenta pemain-pemain muda di Kabupaten Tangerang.

"Potensinya besar, ditambah dengan adanya turnamen yang berjenjang yang kerap dilakukan di Kabupaten Tangerang, sehingga memunculkan bibit-bibit pemain muda. Sebut saja Bupati Cup, Piala Pengcab, dan lain sebagainya," kata Ilham kepada Warta Kota, Rabu (7/10/2020).

Ilham yang mengantarkan Pendekar Cisadane menjadi runner-up di Liga Indonesia tahun 2002 itu menilai bahwa bibit-bibit sepak bola di Kabupaten Tangerang akan terus bermunculan.

Hal itu bisa terjadi seiring dengan dibangunnya lapangan sepak bola mini di setiap kecamatan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Menurutnya, fasilitas yang dibangun secara terus-menerus oleh pemerintah akan begitu membantu anak-anak muda untuk menyalurkan bakatnya, khususnya di sepak bola.

"Itu sekaligus memunculkan bibit-bibit pemain muda yang bisa diandalkan demi memajukan sepak bola di Tangerang dan Persita juga," papar Ilham.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved