Breaking News:

KRONOLOGI Laporan Relawan Jokowi Bersatu Terhadap Najwa Shihab Ditolak Polda Metro Jaya

Laporan Tim Relawan Jokowi Bersatu (RJB) terhadap Najwa Shihab terkait wawancara kursi kosong, belum diterima Polda Metro Jaya.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/IGMAN IBRAHIM
Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu Silvia Devi melaporkan Najwa Shihab ke Polda Metro Jaya, Selasa (6/10/2020). 

WARTAKOTALIVE, SEMANGGI - Laporan Tim Relawan Jokowi Bersatu (RJB) terhadap Najwa Shihab terkait wawancara kursi kosong, belum diterima Polda Metro Jaya.

"Pada Hari Selasa 6 Oktober 2020, kami mendatangi SPKT Polda Metro Jaya dan diterima petugas."

"Setelah diskusi dan perbincangan, kemudian karena ini menyangkut siaran TV dan juga menyangkut pejabat pemerintah, kami diarahkan ke Cyber Polda," ujar Ketua Tim Relawan Jokowi Bersatu Silvia Devi Soembarto lewat keterangan tertulis kepada Wartakotalive, Rabu (7/10/2020).

Lukai Hati Pendukung Presiden, Relawan Jokowi Bersatu Laporkan Najwa Shihab ke Polda Metro Jaya

"Kemudian di Cyber Polda kami diskusi beberapa hal dengan petugas, yang kemudian disepakati kami diminta untuk mendatangi Dewan Pers," imbuh Silvia.

Kenapa? Silvia menjelaskan, Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers (UU Pers) adalah Lex specialis (hukum yang lebih khusus) terhadap Kitab Undang-undang Hukum Perdata dan juga terhadap Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

"Sehingga dalam hal terdapat suatu permasalahan yang berkaitan dengan pemberitaan pers, peraturan perundang-undangan yang digunakan adalah UU Pers," katanya.

Polisi Tolak Laporan Relawan Jokowi Bersatu yang Adukan Najwa Shihab, Diminta Datangi Dewan Pers

Terhadap hal-hal yang tidak diatur di dalam UU Pers, menurutnya, barulah merujuk kepada ketentuan-ketentuan di dalam KUHPer atau KUHP.

"Jadi, saat ini Tim RJB sedang merumuskan surat resmi untuk Dewan Pers sesuai permintaan dan akan kami kirimkan segera mungkin."

"Demikian klarifikasi dari kami. Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih," ucapnya.

Insiden Mikrofon Dimatikan Saat Politikus Demokrat Interupsi, DPR Bilang Otomatis Lima Menit Mati

Sebelumnya, Tim Relawan Jokowi Bersatu mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Selasa (6/10/2030).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved