PSSI

Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Puncaki Klasemen Grup J EFL Trophy

Bek berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, tampil apik saat membela Ipswich Town kontra Gillingham di ajang EFL Trophy 2020-2021.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Sigit Nugroho
Indosport
Bek tengah Ipswich Town U-18, Elkan Baggott. 

Di pertandingan itu, bek berusia 17 tahun tersebut jalani debutnya bersama Ipswich Town.

Pada laga debutnya tersebut, Baggot berhasil membawa Ipswich Town mengalahkan Gillingham dengan skor 2-0 di Portmand Road, pada Rabu (7/10/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Ipswich Town berhasil diciptakan oleh Armando Dobra menit ke-57 dan Ben Folami menit ke-75.

Pemain berposisi bek tengah itu dipercaya bermain selama 90 menit dan berduet dengan bek tim utama asal Inggris, Luke Woolfenden.

Di laga tersebut, penampilan Elkan Baggott dan pemain muda lainnya mendapatkan pujian dari pelatih Ipswich Town, Paul Lambert.

Baggott tampil gemilang, karena bisa menjaga gawang Ipswich Town tetap clean sheet atau terhindar dari kebobolan.

Selain Baggott, di laga tersebut Lambert turut menurunkan beberapa pemain muda, yakni Woolfenden (21 tahun), Corrie Ndaba (20 tahun), Armando Dobra (19 tahun), dan Ben Folami (21 tahun).

Lambert sudah memantau secara langsung permainan pemain-pemain muda tersebut di tim junior, termasuk memantau Baggott.

“Saya menyaksikan para pemain muda dalam beberapa minggu terakhir melawan Millwall dan Norwich. Saya telah melihat beberapa pemain sangat bagus," kata Lambert dikutip dari East Anglian Daily Times.

Mantan pelatih Aston Villa itu tak segan memberikan kesempatan kepada para pemain muda berlaga di tim senior.

Menurut Lambert, para pemain muda yang memiliki kualitas bagus akan diberikan kesempatan bermain di tim utama Ipswich Town.

"Siapa pun yang membuat saya terkesan, ketika saya datang dan menonton. Kami akan memberi mereka kesempatan," terang Lambert.

Dengan kemenangan ini, Ipswich Town untuk sementara waktu berhasil memuncaki klasemen Grup J EFL Trophy dengan perolehan tiga poin.

Ipswich Town akan menghadapi laga penentuan menghadapi Crawley Town.

Seperti diketahui, EFL Trophy merupakan turnamen yang diikuti 64 tim divisi ketiga, divisi keempat Liga Inggris dan tim akademi dari klub Liga Inggris.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved