Breaking News:

Berita Bekasi

Dari balik pagar pabrik, Buruh Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja di Kabupaten Tangerang

Aksi mogok kerja dan unjuk rasa buruh di Kabupaten Bekasi menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja masih berlanjut, Rabu (7/10/2020).

Warta Kota/Muhammad Azzam
Dalam balik pagar pabrik, buruh melakukan aksi unjuk rasa dan mogok kerja menolak Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, di Kabupaten Bekasi, Rabu (7/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Penolakan terhadap Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang dilakukan para buruh masih berlangsung.

Seperti aksi mogok kerja dan unjuk rasa buruh di Kabupaten Bekasi dilakukan di area pabrik masing-masing, Rabu (7/10/2020).

Buruh PT Keihin  Indonesia melakukan aksi unjuk rasa dari balik pagar pabriknya.

Mereka membentangkan spanduk  bertuliskan penolakan terhadap RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

Bendera serikat juga dikibarkan, sesekali mereka berorasi atas sikap penolakan tersebut.

Para pekerja baik pria dan wanita melakukan aksi di dalam area pabrik dan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Masih lanjut (aksi buru) sesuai instruksi nasional. Unjuk rasa dan mogok kerja dilakukan di pabrik masing-masing dari kemarin 6-8 Oktober."

Hal itu dikatakan Pimpinan Pengurus Cabang Federasi Sektor Pekerja, Percetakan Penerbitan Media dan Informatika, (PC FSP PPMI) SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi, Heri Sopyan, Rabu (7/10/2020).

Tolak UU Cipta Kerja, Aliansi Buruh Kabupaten Bogor Gelar Unjuk Rasa

Massa Buruh Kembali Gruduk Kantor Pemkab Karawang

Dia meminta rekan-rekan pekerja untuk mematuhi instruksi nasional agar melakukan aksi unjuk rasa dan mogok kerja di perusahaan masing-masing sampai ada petunjuk dan arahan terbaru.

"Kita lihat memang masih ada yang aksi di jalan, tetap diimbau agar aksi di area pabrik sampai ada instruksi lebih lanjut," ujarnya.

Bendera serikat juga dikibarkan, sesekali mereka berorasi atas sikap penolakan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved