Breaking News:

Liga Inggris

Theo Walcott Dipinjam Southampton FC dari Everton Untuk satu Musim

Pemain sayap ini menjadi pemain Saints sekali lagi, bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Everton hampir 15 tahun

southamptonfc.com
Theo Walcott memperlihatkan jersey tim barunya Southampton 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Southampton FC dengan bangga mengumumkan bahwa Theo Walcott, salah satu lulusan Akademi paling terkenal dalam sejarah, telah kembali ke St Mary's.

Pemain sayap ini menjadi pemain Saints sekali lagi, bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Everton hampir 15 tahun sejak ia pergi dari Southampton saat masih remaja.

Walcott menjadi pemain tim utama termuda yang pernah tampil untuk Southampton ketika dia melakukan debutnya pada Agustus 2005.

Dalam usia 16 tahun dan 143 hari, sebelum memiliki pengaruh yang lain sehingga mendorong Arsenal untuk mengontraknya pada Januari 2006.

Theo Walcott balik ke Southampton dengan status pemain pinjaman dari Everton
Theo Walcott balik ke Southampton dengan status pemain pinjaman dari Everton (southamptonfc.com)

Dia bermain selama 12 tahun di Emirates Stadium, membuat 397 penampilan, mencetak 108 gol dan dua kali memenangkan Piala FA, sebelum pindah ke Everton pada Januari 2018.

Walcott, yang merupakan bagian dari tim Southampton yang mencapai final FA Youth Cup 2005, juga telah mencatatkan 47 caps untuk Inggris sejak melakukan debut internasional seniornya pada usia 17 tahun.

Bursa Transfer Liga Inggris Hari Terakhir, Ini Daftar Terbaru Pemain Premier League

Kemudian Walcott menjadi salah satu lulusan terbaik yang pernah ada yang muncul dari Akademi Orang Suci.

Saat ini berumur 31 tahun, Walcott kembali ke rumah, menambahkan kekuatan tambahan ke skuad Ralph Hasenhuttl untuk sisa musim 2020/21.

Theo Walcott saat menjadi pemain Southampton remaja dan sekarang
Theo Walcott saat menjadi pemain Southampton remaja dan sekarang (southamptonfc.com)

“Saya memiliki beberapa peluang dari klub lain, tetapi begitu Southampton masuk untuk saya, itu adalah bagian dari diri saya dan telah membuat saya menjadi pemain seperti saya. Itu ada di hati saya," kata Theo Walcott dikutip dari laman klub.

“Saya mungkin akan menangis, saya yakin, ketika saya pertama kali bermain, dan itu sangat berarti. Semua orang yang mewujudkannya, saya sangat berterima kasih kepada mereka. Sejujurnya, saya sangat senang."

Pemain Muda Internasional Prancis, Rayan Ait-Nouri Gabung Ke Wolves Di Liga Inggris

Halaman
123
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved