Breaking News:

Pemkot Bekasi Revisi Maklumat, Kafe dan Restoran Boleh Buka Lebih dari Pukul 18.00 WIB Asal Dibawa

Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan Maklumat Wali Kota Bekasi yang merevisi aturan jam buka restoran dan sejenisnya boleh buka sampai pukul 18.00 WIB.

instagram
Promo restoran makanan siap saji mulai dari burger, pizza, ayam dan masih banyak lagi, Selasa (22/9) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pembatasan jam operasional saat diberlakukannya Maklumat Wali Kota Bekasi sejak Jumat (2/10/2020) lalu, menuai kebingungan di masyarakat.

Ketentuan pembatasan jam operasional yakni penutupan pada pukul 18.00 WIB, tak semuanya dipahami dan ditaati.

Pasalnya, beberapa dari pedagang menilai bahwa mereka wajib menghentikan kegiatan jual beli pada pukul 18.00 WIB.

Ternyata Pelanggar PSBB Tangerang Lebih Pilih Bayar Denda daripada Menyapu Jalan, Ini Alasannya

Sebagian dari mereka menilai masih diperbolehkan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB, dengan syarat tidak makan di tempat (dine in).

Sebelumnya, memang tak dijelaskan secara gamblang mengenai pengecualian sektor usaha yang masih diperbolehkan membuka operasional. Begitu pula mengenai aturan makan di tempat maupun dibawa ke rumah (take away).

Hanya dijelaskan bahwa baik Tempat/Fasilitas Usaha Jasa Kepariwisataan dan Hiburan, Pasar Tradisional dan Swasta, Kegiatan Usaha Perdagangan dan Jasa diperbolehkan membuka hingga pukul 18.00 WIB.

Annisa Bahar Minta Ketua DPRD DKI Jakarta Pakai Hak Angket Demi Cabut PSBB

Kini, Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan Maklumat Wali Kota Bekasi Nomor 440/6148/Setda.TU tentang Revisi Maklumat Wali Kota Bekasi Nomor 440/6068/Setda.TU tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bekasi. Hal utama yang dirubah yakni ketentuan dine in dan take away.

"Rumah Makan/Restoran/Usaha Sejenisnya dan Cafe untuk *Dine In*, makan ditempat *diperbolehkan hanya sampai dengan pukul 18.00 WIB*, dikecualikan *Take Away dan Drive Thru diperbolehkan 24 Jam*," tulis rilis yang diterima Warta Kota, Selasa (6/10/2020).

Selebihnya, baik klab malam, bar, panti pijat, pedagang kaki lima (pkl), pub, bilyar, arena permainan anak, mal, toko, swalayan, mini market, masih harus menutup operasional pada 18.00 WIB.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved