Breaking News:

Pertanian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Lakukan Panen Raya di Lampung Tengah

Pertanian adalah kekuatan sebuah negara, kalau mau melihat negara baik, lihat saja seperti apa pertaniannya

Tribunnews.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan panen raya dan tanam padi di Desa Tempuran Kecamatan Trimurjo Kabupaten lampung Tengah, Selasa, 6 Oktober 2020 

Wartakotalive.com - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung serta anggota DPR komisi II melakukan panen raya dan tanam padi di Desa Tempuran Kecamatan Trimurjo Kabupaten lampung Tengah.

Panen kali ini dilakukan di hamparan seluas 335 hektare dengan varietas Inpari 32.

Rombongan Mentan pun menyaksikan prosesi mekanisasi panen padi dengan combine harvester dan olah tanam dengan Traktor roda 4.

Pada kesempatan tersebut diperlihatkan pula demo drone menyemprot bahan cair untuk mempercepat proses jerami dan singgang menjadi bahan organik serta tanam padi dengan rice tranplanter.

Dalam sambutannya Mentan SYL mengatakan apa yang dilihat hari ini adalah suatu langkah yang sangat tepat dan langkah yang mempunyai loncatan ke depan yang lebih baik.

"Pertanian adalah kekuatan sebuah negara, kalau mau melihat negara baik, lihat saja seperti apa pertaniannya,“ lanjut Syahrul

Indonesia saat ini mengalami pandemi dan sudah masuk triwulan ketiga, yang naik dan bertumbuh dalam pendapatan negara dalam kehidupan bermasyarakat hanya pertanian dari semua sektor yang ada.

"Pertanian tumbuh 16,42%, kemudian menyumbang ekspor yang luar biasa. Sumbangan ekspor dari sektor pertanian sebesar Rp 258 triliun untuk Juli dan Agustus ini ada tambahan 30 triliun," sebutnya.

“Yang ingin saya sampaikan kalau dalam kondisi yang susah saja seperti sekarang ini semua ekonomi dunia melemah. Negara lain semua minus yang cukup tajam, kita minus tapi hanya minus 5% dan semakin menuju ke yang lebih baik,“ jelas Mentan.

Salah satu apresiasi Menteri Pertanian kepada Provinsi lampung adalah Peluncuran kartu Petani Berjaya sebagai jawaban dari semua masalah pertanian khususnya di Provinsi Lampung.

Halaman
123
Editor: Bambang Putranto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved