Breaking News:

Pilkada Depok

Hasbullah Sebut Pembayaran Premi BPJS Kesehatan Masyarakat Dapat Dilakukan Pemkot Depok ke Depan

Menurut Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, berobat gratis dengan menggunakan KTP Depok dapat dilakukan Pemkot Depok ke depannya.

Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Tokoh masyarakat Depok, Hasbullah Rahmad. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pemerintah Kota Depok dapat membuat masyarakatnya berobat gratis ke rumah sakit daerah Kota Depok dengan hanya menggunakan KTP Depok.

Menurut Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, berobat gratis dengan menggunakan KTP Depok dapat dilakukan Pemkot Depok ke depannya.

Terutama bila Pradi Supriatna-Afifa Alia terpilih menjadi Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2020.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara Pemkot Depok membayar premi BPJS Kesehatan.

Apalagi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan bagi masyarakat tidak mampu tahun 2019-2020 hampir Rp 40 miliar untuk akses kesehatan.

"BPJS Kesehatan ini harus bayar iuran premi untuk kelas 1, kelas 2, dan kelas 3 oleh yang bersangkutan (peserta) kecuali yang ditanggung oleh pemerintah (PBI)," kata Hasbullah, Selasa (6/10/2020).

"Nanti Pemkot Depok membuat MoU dengan BPJS Kesehatan, sehingga warga yang ber KTP Depok bisa berobat gratis dengan layanan BPJS Kesehatan karena preminya sudah dibayar oleh Pemkot Depok," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD Provinsi Jawa Barat itu mengajak masyarakat Depok untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan covid-19 dengan menjalankan pola hidup sehat.

Ajakan itu mengingat kasus covid-19 di Kota Depok terbilang tinggi.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved