Breaking News:

Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, 5 Perusahaan di Sukapura Diberi Sanksi Tertulis

Sebanyak lima perusahaan di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara diberikan sanksi tertulis karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Foto pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilaksanakan di Pertokoan Grand Orchad, Jalan Kelapa Hybrida, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak lima perusahaan di wilayah Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara diberikan sanksi tertulis karena tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Lurah Sukapura Abdul Rahman mengatakan pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilaksanakan di Pertokoan Grand Orchad, Jalan Kelapa Hybrida, Jumat (2/10/2020).

“Dalam kegiatan ini ada lima perusahaan yang diberikan sanksi tertulis,” ujar Rahman, Sabtu (3/10/2020).

Doni Monardo: Kita Cuma Diminta Disiplin Protokol Kesehatan, Tak Sebanding dengan Pengorbanan Dokter

Abdul Rahman menambahkan mereka diberi sanksi tertulis karena tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang diberikan pemerintah.

Pemilik perusahaan tersebut ada yang tidak melengkapi perkantorannya dengan fasilitas pencegahan penyebaran Covid-19 seperti alat cuci tangan, maupun pengukur suhu tubuh.

“Ada juga yang tidak melakukan pembatasan pegawai maksimal 50 persen. Untuk itu mereka mendapatkan sanksi tertulis,” tambahnya.

Kembangkan Alat Pendeteksi Covid-19 Bernama Kayu Laut, Andini: Sesekali Bikin Robot, Bukan Lagu

Kedepannya kelima perusahaan berada dalam pengawasan Satgas Covid-19. Mereka diberikan waktu kepada setiap perusahaan supaya bisa melengkapi peralatan protokol kesehatan.

“Jika masih tidak melengkapi peralatan protokol kesehatan dan tidak membatasi jumlah pegawai yang bekerja, Satgas Covid-19 akan memberi sanksi denda hingga penyegelan," kata Rahman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved