Breaking News:

Berita Nasional

Jokowi Optimistis Atasi Covid-19 dengan Ideologi Pancasila, Said Didu: Cocok jadi Sekjen PBB

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Kamis (1/9/2020) melalui akun Instagram pribadinya.

Editor: Feryanto Hadi
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Said Didu seusai Diskusi Publik Pertamina Sumber Kekacauan, yang digelar oleh Indonesia Resources Studies (Iress) di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Kamis (19/12/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut ideologi Pancasila, Indonesia mampu mengatasi pandemi covid-19 yang sedang berlangsung saat ini.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Kamis (1/9/2020) melalui akun Instagram pribadinya.

 Presiden Joko Widodo mengatakan, ideologi Pancasila terbukti berhasil memandu bangsa Indonesia dalam melewati tantangan dan ujian yang pernah dihadapi, mulai dari zaman kemerdekaan, masa pembangunan, era globalisasi sampai pandemi Covid-19 saat ini. 

Pertama Kali dalam Sejarah Api Abadi Mrapen Padam, Pertanda Apa?

Strategi Diskotek Top Ten Tetap Buka di Masa PSBB tanpa Terendus Petugas, Gagal Total

"Setiap era dan zaman selalu datang dengan tantangannya sendiri. Bagi bangsa Indonesia, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang kepalang: pandemi Covid-19," tulis Jokowi.

Menurut dia, selama ini semua tantangan itu dapat dilewati berkat kekuatan persatuan dan persaudaraan bangsa sesuai ideologi Pancasila.

Ia pun yakin, masalah pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi bisa diselesaikan.

Pertengkaran Billy Syahputra dan Amanda Manopo di Pusat Perbelanjaan Jadi Tontonan Pengunjung

Agum Gumelar Sayangkan Sikap Purnawirawan Terlibat Debat dengan Dandim saat Ziarah ke TMP Kalibata

"Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila," kata dia.

Pada Hari Kesaktian Pancasila ini, Jokowi kembali memimpin upacara di Lubang Buaya, Jakarta Timur, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun, pejabat yang hadir tahun ini dibatasi karena pandemi Covid-19. Pejabat yang tak hadir di lokasi mengikuti upacara secara virtual. 

Beragam Tanggapan Muncul setelah Ananda Sukarlan Sebut Jokowi sebagai Next Sekjen PBB

Sementara, Said Didu memberikan pernyataan satir dalam menanggapi statement presiden Jokowi tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved