Breaking News:

BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Jakarta Selatan Gandeng FKTP Gelar Diskusi Daring Seputar JKN-KIS

Kegiatan live Instagram ini merupakan program promosi rutin setiap minggu

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
BPJS Kesehatan Jakarta Selatan bersama dengan Puskesmas Pesanggrahan membuka layanan tanya jawab secara daring tentang JKN-KIS 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-Mempublikasikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah tugas yang wajib dilakukan oleh semua Duta BPJS Kesehatan.

Kali ini BPJS Kesehatan Jakarta Selatan bersama dengan Puskesmas Pesanggrahan berupaya memfasilitasi peserta khususnya wilayah Jakarta Selatan, untuk dapat berdiskusi secara langsung membahas pertanyaan yang kerap muncul seputar Program JKN-KIS lewat fitur live Instagram.

Pelaksanaan live Streaming mengusung tema Tanya Jawab Seputar BPJS Kesehatan berlangsung pada hari Jum’at (02/10), dengan mekanisme sharing frame antara akun Instagram Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan bersama akun Instagram narasumber yang berdurasi 60 menit.

BPJS Kesehatan Jakarta Selatan Kumpulkan Faskes Tingkat Pertama Bahas Perpanjangan Kerjasama

Pemegang program promosi kesehatan Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan, Zulfa mengatakan bahwa kegiatan live Instagram ini merupakan program promosi rutin setiap minggu.

“Kegiatan live streaming ini bertujuan untuk menginformasikan serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, terutama mengenai alur pelayanan dan alur rujukan peserta pada masa pandemi seperti sekarang, melihat banyaknya fasilitas pelayanan publik yang dibatasi,” ungkap Zulfa.

Menanggapi undangan yang dikirimkan oleh Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan, pihak BPJS Kesehatan Jakarta Selatan memberikan mandat kepada Supervisor Front Liner Anugerah Agus Putra dan Staf Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Primer Beni Oktavianus untuk menjadi narasumber pada acara live Instagram tersebut.

Rasakan Manfaat Jadi Peserta JKN-KIS, Biaya Operasi Tumor Payudara Mariani Ditanggung BPJS Kesehatan

“Dengan adanya acara seperti ini tentunya sangat bagus dan membantu BPJS Kesehatan untuk mensosialisasikan informasi-informasi terbaru mengenai kanal layanan yang bisa diakses peserta cukup dengan smathphone secara online," kata Agus

"Kami juga senang dapat berkomunikasi dengan peserta melalui tanya jawab secara langsung meski melalui media sosial, mengingat keadaan yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka,” imbuh Agus.

Agus sebagai narasumber mengaku bersemangat dalam memberikan jawaban semaksimal mungkin melihat antusiasme masyarakat sangat terasa pada saat kegiatan berlangsung, banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada pihak BPJS Kesehatan. Dirinya juga acap kali menggaungkan inovasi yang telah disediakan.

Seperti aplikasi Mobile JKN, Chika dan Vika, BPJS Care Centre, serta yang masih hangat adalah Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa).

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Manfaat Program JKN-KIS Melalui Kemitraan Badan Usaha

Di akhir kegiatan live Instagram, Zulfa mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak BPJS Kesehatan atas kesediaan hadir dan informasi yang sudah diberikan, sehingga masyarakat mendapatkan gambaran alur pelayanan dan alur rujukan.

Dirinya berharap agar koordinasi antara Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan bisa berjalan lebih baik lagi dan bersama-sama memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat khususnya peserta JKN-KIS

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved