Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Penyebaran Covid 19 Klaster Pabrik Meningkat, Pemkab Karawang Panggil Puluhan Perusahaan

Dalam acara bertajuk sosialisasi penanganan covid-19 dan deklarasi pencegahan pengendalian covid-19 setidaknya ada sebanyak 52 Perusahaan yang datang.

warta kota
sejumlah perusahaan di Kabupaten Karawang diberikan sosialisasi terkait penanganan covid-19 setelah kasus covid-19 di kawasan Industri meningkat. Kamis (1/10) (Wartakotalive.com-Joko Supriyanto) 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG  -Meningkatkan temuan kasus Covid-19 di kawasan Industri membuat Pemerintah Kabupaten Karawang kembali memanggil petinggi perusahaan di Kabupaten Karawang.

Dalam acara bertajuk sosialisasi penanganan covid-19 dan deklarasi pencegahan pengendalian covid-19 setidaknya ada sebanyak 52 Perusahaan yang datang.

Dalam kesempatan itu para petinggi perusahaan yang datang menandatangani deklarasi bersama terkait penanganan covid-19 khususnya di kawasan cluster Industri.

Adapun dalam deklarasi itu tertuang poin-poin yang harus disepakati bersama diantaranya pertama bersedia melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang merupakan tanggung jawab bersama pelaku usaha industri dan pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

Kedua bersedia menerapkan protokol kesehatan ketat dalam menjalankan usaha sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Pemerintah dan bersedia diberikan sanksi apabila tidak menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Ketiga yaitu meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar pelaku usaha industri dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengatakan jika saat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karawang mencapai 742 kasus. Dengan begitu diharapkan ini akan menjadi perhatian bersama.

"Kegiatan ini maksudnya, memasyarakatkan penanganan covid-19 yang cepat dan tetap dengan mengutamakan kepentingan bersama seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Karawang," kata Acep Jamhuri, Kamis (1/10/2020).

Dikatakan Acep, jika para pelaku usaha yang hadir kali ini menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang merupakan di Perusahaannya pernah ditemukan kasus covid-19, meski beberapa diantaranya sudah sembuh.

"Jadi yang hadir di sini adalah usaha dan perusahaan yang ada terdampak kasus covid-19. Yang terdampak sampai hari Minggu kemarin sebanyak 52 Perusahaan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved