Kebakaran Kejagung

Update Kasus Kebakaran Kejagung: Hari Ini Gelar Perkara oleh Bareskrim Polri dan Jaksa Penuntut Umum

Gelar perkara dan ekspose kasus kebakaran gedung Kejagung, ditunda karena Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mendampingi Kapolri Idham Azis.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gedung Kejaksaan Agung di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, tampak ludes usai dilalap si jago merah, Minggu (23/8/2020). Rencananya hari ini, Kamis (1/10/2020), dilakukan gelar perkara kasusnya oleh Bareskrim Polri dan JPU. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Sedianya gelar perkara bersama kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung RI oleh Bareskrim Polri dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) digelar Rabu (30/9/2020), namun ditunda.

Rencananya, gelar perkara bersama oleh Bareskrim Polri dan JPU akan dilakukan hari ini, Kamis (1/10/2020).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono mengatakan, ditundanya gelar perkara dan ekspose kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung, dikarenakan pada Rabu Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mendampingi Kapolri Jenderal Idham Azis.

Video: Petugas Copot Garis Polisi di Kejaksaan Agung

"Kabareskrim ada kegiatan mendampingi Bapak Kapolri untuk rapat dengar pendapat atau RDP dengan dengan DPR RI Komisi III. Karenanya ekspose gelar perkara dilakukan penundaan dan rencananya akan dilakukan Kamis besok," kata Awi di Mabes Polri, Rabu.

Selain itu kata Awi, untuk pendalaman penyidik juga melakukan pemeriksaan tambahan kepada salah seorang saksi, yakni cleaning service Kejagung, pada Rabu hari ini.

"Tentunya ini untuk melengkapi pemberkasan kasus kebakaran gedung Kejagung," kata Awi.

 Indonesia Siap-siap Hadapi Resesi Ekonomi, Ini yang Sebaiknya Dilakukan Masyarakat

 KABAR Gembira: Umrah Kembali Dibuka Mulai 4 Oktober dan 1 November 2020  

Sebelumnya Awi mengatakan dalam gelar perkara itu akan menentukan siapa tersangka dalam kasus kebakaran ini, berdasarkan sejumlah alat bukti yang ada pada penyidik

"Karenanya penyidik tengah menyusun bahan paparan, terkait dengan rencana gelar perkara dengan JPU, atau istilahnya P-16, guna melaksanakan ekspos bersama, yang rencananya akan dilaksanakan besok, hari Rabu tanggal 30 September 2020," kata Awi di Mabes Polri, Selasa (29/9/2020).

Selain itu kata dia penyidik juga telah melaksanakan evaluasi hasil pemeriksaan untuk percepatan penyidikan kasus kebakaran tersebut terutama penentuan tersangka.

"Evaluasi dilakukan tadi pagi, dalam rangka penentuan tersangka. Kemudian penyidik hari ini juga melakukan pemeriksaan terhadap 12 terdiri dari Kamdal Kejagung, petugas cleaning service, PNS, driver, damkar dan saksi ahli dari Kememterian PUPR," kata Awi.

 Kisah Aristawidya Maheswari, Miliki 700 Prestasi Tapi Terganjal Masuk Sekolah Negeri, Begini Katanya

Tentunya kata dia penyidik melengkapi administrasi terkait dengan pembuatan resume atau penyusunan resume untuk percepatan proses penyidikan, sehingga dapat dilakukan gelar perkara, Rabu besok.

Dipertanyakan, Saksi Cleaning Service punya Tabungan Rp100 Juta

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved