Breaking News:

Investasi

Pluang Terbitkan Produk Investasi Micro E-Mini S&P 500 Index Futures, Ini Deretan Keunggulannya

“Produk investasi ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia saat ini. Sebelumnya Pluang sukses meluncurkan produk tabungan Emas Digital..”

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Co-Founder Pluang Claudia Kolonas. Kini produk investasi Micro E-Mini S&P 500 Index Future sudah bisa dibeli di aplikasi Pluang. S&P 500 index futures ini merupakan produk berjangka yang ditransaksikan pada bursa Chicago Mercantile Exchange, bursa berjangka terbesar di dunia. 

“S&P 500 index futures sama seperti IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) yang merupakan 500 saham Amerika khususnya memiliki kapitulasi pasar sekitar 70-80 persen market pasar Amerika Serikat...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) asal Indonesia Pluang resmi menerbitkan produk investasi micro e-mini S&P 500 index futures yang bisa dibeli melalui aplikasi Pluang.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan bahwa investasi micro e-mini S&P 500 index futures ini bertujuan untuk membuka akses lebih luas kepada masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan mancanegara, dengan mudah, aman, dan terjangkau

“Produk investasi ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia saat ini. Sebelumnya Pluang sukses meluncurkan produk tabungan Emas Digital,” ujar Claudia saat konferensi pers virtual peluncuran produk investasi Micro E-Mini S&P 500 Index Future, Selasa (29/9/2020).

Claudia menyebutkan, S&P 500 index futures ini merupakan produk berjangka yang ditransaksikan pada bursa Chicago Mercantile Exchange, bursa berjangka terbesar di dunia.

Selain itu, index ini mewakili 500 perusahaan publik terpilih di Amerika Serikat.

“S&P 500 index futures sama seperti IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) yang merupakan 500 saham Amerika khususnya memiliki kapitulasi pasar sekitar 70-80 persen market pasar Amerika Serikat,” ungkapnya.

Kisah Elon Musk, Kehilangan Kekayaan Rp 241,24 Triliun dalam Semalam Gara-gara Saham Tesla Anjlok

Personel BTS Jadi Miliarder Muda Ditengah Covid19, Penjualan Saham Big Hit Melonjak Tinggi

Lemari Pintar LG Styler, Cara Lebih Sehat dan Bersih Merawat Pakaian, Simak Kepintaran Lemari Ini

500 Saham

Menurut Claudia, keunggulan utama dari  S&P 500 index futures adalah diversifikasi, karena investor dapat eksposur kepada 500 saham secara sekaligus sehingga resiko lebih rendah dibanding pembelian satu saham.

Lebih lanjut dikatakan, produk investasi ini juga memiliki kinerja unggul dengan tumbuh 325,54 persen dalam 10 tahun terakhir per 31 Desember 2019.

Sementara, dalam lima tahun terakhir indeks ini memberikan pertumbuhan imbal hasil 75,89 persen.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved