Breaking News:

Tenis

Petenis Muda Belarusia Sukses Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Petenis muda Belariusia, Aryna Sabalenka membuat awal yang baik saat bertanding di turnamen Prancis Terbuka 2020.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
wtatennis.com
Naomi Osaka menang 4-6, 6-2, 7-5 atas Anett Kontaveit di babak perempat final Western & Southern Open 

WARTAKOTALIVE.COM, PRANCIS - Petenis muda Belariusia, Aryna Sabalenka membuat awal yang baik saat bertanding di turnamen Prancis Terbuka 2020.

Wanita berusia 22 tahun itu dapat dengan mudah mengalahkan petenis Amerika Serikat, Jessica Pegula, dua set langsung, 6-3, 6-1.

Petenis unggulan kedelapan ini tiba di Roland Garros, Paris, dengan momentum positif setelah ia melaju ke semifinal pertama sejak memenangi gelar di Doha awal musim ini, di turnamen clay-court, Strasbourg Open, pekan lalu.

Aryna pun membawa semua momentum tersebut ke Lapangan Suzanne Lenglen, termasuk menembakkan 21 winner dan mematahkan Pegula dalam enam kesempatan demi mengantongi kemenangan telak 6-3, 6-1.

Rafael Nadal petenis unggulan kedua Prancis Terbuka mengkritisi berat bola yang digunakan di turnamen ini
Rafael Nadal petenis unggulan kedua Prancis Terbuka mengkritisi berat bola yang digunakan di turnamen ini (rolandgarros.com)

Kemenangan tersebut menjadi pembalasan Aryna atas kekalahan dari Pegula di babak ketiga Cincinnati Open (Western & Southern Open) beberapa pekan lalu. Aryna pun berhak melaju ke putaran kedua.

"Saya sangat senang dengan pertandingan ini. Saya akan mengatakan saya melakukan yang terbaik dan saya berjuang untuk setiap poin, tidak peduli berapa skornya,” ucap Aryna dikutip dari wtatennis.com.

"Dia bermain sangat bagus, dan kami memiliki pertandingan hebat di Cincinnati, jadi saya tahu itu akan sulit, dan saya siap untuk pertarungan hebat berikutnya," lanjutnya.

Setelah memenangi set pertama, petenis peringkat 12 dunia ini semakin percaya diri.

Sementara Pegula mencoba berjuang keras untuk mengimbangi lawan yang peringkatnya lebih tinggi.

Aryna pun tidak pernah membiarkan Pegula untuk menemukan ritme permainan setelah ia secara terus-menerus memberikan tekanan kepada petenis AS tersebut sebelum memenangi pertandingan dengan hasil meyakinkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved