Breaking News:

Bulu Tangkis

PBSI Antisipasi Dan Target Prestasi Di Turnamen Yang Menumpuk di 2021

Diantaranya Piala Thomas & Uber dan turnamen seri Asia yang terdiri dari turnamen Asia Open I, Asia Open II dan World Tour Finals.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara di Malaysia Masters 2019 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tahun 2021 akan menjadi tahun yang sangat sibuk bagi cabor bulutangkis. Badminton World Federation (BWF) telah menunda beberapa kejuaraan di tahun 2020 ke tahun 2021. 

Diantaranya Piala Thomas & Uber dan turnamen seri Asia yang terdiri dari turnamen Asia Open I, Asia Open II dan World Tour Finals.

Seperti telah diumumkan International Olympic Committee (IOC), penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 diundur ke pertengahan tahun 2021.

Di kalender BWF juga tertera dua kejuaraan penting di tahun 2021 yaitu Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia.

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund mengatakan bukan tidak mungkin untuk menyelenggarakan major events tersebut di tahun 2021.

Bisanya Piala Thomas & Uber dimainkan di tahun genap, sedangkan Piala Sudirman di tahun ganjil.

Kejuaraan Dunia juga biasanya tidak dimainkan di tahun penyelenggaraan olimpiade, namun karena tahun ini olimpiade diundur, maka jadwal kejuaraan dunia tahun depan tetap ada.

Sekjen BWF, Thomas Lund
Sekjen BWF, Thomas Lund (Humas PBSI)

"Ini merupakan tantangan buat kami, tapi kami yakin bahwa semuanya mungkin. Kami akan mengatur ulang jadwal dan kalender kejuaraan tahun depan untuk membuat event-event ini bisa dilangsungkan," ujar Lund dalam konferensi pers virtual.

"Kami tidak bisa menjanjikan apapun di tahun 2021, meskipun sudah banyak prediksi seperti adanya vaksin, bagaimana dunia akan berjalan normal kembali di 2021, inilah yang kami monitor terus sehingga kami bisa merencanakan berbagai skenario dan pilihan untuk menyelenggarakan turnamen sesegera mungkin," jelas Lund.

Ketum PP PBSI Wiranto Minta Munas Diundur Enam Bulan Ke Depan Karena Pandemi Covid-19

Lund juga mengatakan bahwa kita tidak bisa melupakan pemain pelapis yang juga butuh wadah untuk bertanding.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved