Breaking News:

Berita Tangerang

Atasi Pengangguran Pemkot Tangerang Berikan Pelatihan Kerja 12.000 Warga di 104 BLK

Virtual Job Fair dan membantu memberikan modal kepada para pengusaha baru melalui program Tangerang Bisa.

Wartakotalive/Andika Panduwinata
Kepala Bappeda Kota Tangerang Sugiharto berbicara soal Virtual Job Fair, Rabu (30/9/2020) 

Atasi Pengangguran Pemkot Tangerang Berikan Pelatihan Kerja Bagi 12 Ribu Warganya

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Imbas dari banyaknya jumlah pengangguran akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang dalam waktu dekat akan membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) di tingkat Kelurahan.

Hal ini merupakan upaya lanjutan Pemkot untuk menanggulangi masalah pengangguran, di mana sebelumnya juga sudah mengadakan Virtual Job Fair dan membantu memberikan modal kepada para pengusaha baru melalui program Tangerang Bisa.

"Kami sudah anggarkan di anggaran perubahan. Rencananya mulai bulan Oktober nanti," ujar Kepala Bappeda Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/9/2020).

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka, Ini Penyebab Kegagalan Saat Daftar

Jenita Janet Menangis Kisahkan Angkat Suaminya Jadi Manajer, Demi Tutup Aib Alif yang Pengangguran

Ia merinci ada 104 BLK yang ada di Kelurahan tersebut.

Nantinya akan melakukan berbagai macam pelatihan mulai dari Fotografi dan Videografi, Membuat Vlog, Content Creator, Perbengkelan, Las, Service Elektronik, Sablon, Membatik, Barista, Packaging makanan dan lain - lain

"Minimal satu Kelurahan nanti harus melaksanakan 5 pelatihan, dengan jumlah peserta masing - masing 20 peserta," ucapnya.

Sehingga, diharapkan ada kurang lebih 12 ribu warga Kota Tangerang yang terlatih dengan berbagai keahlian yang di era pandemi ini sangat dibutuhkan oleh dunia kerja.

"Kami targetkan ada 12 ribu warga yang terlatih, sehingga mereka bisa berwirausaha mandiri atau bekerja di tempat yang membutuhkan jasa mereka," kata pria yang akrab disapa Ugi ini.

Sementara itu, menjawab soal teknis pelatihannya, Ugi menerangkan bahwa pelatihannya nanti bisa online dan juga offline dengan menggunakan gedung kantor Kelurahan.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved