Breaking News:

Kasus Buang Bayi

Pembuangan Bayi di Kali Cipinang, Polisi Cari Data Ibu Hamil

Pembuangan Bayi di Kali Cipinang, Polisi Cari Data Ibu Hamil. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Tribunjabar.id/Wahyudi Utomo
Ilustrasi penemuan bayi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur masih melakukan pengusutan terhadap kasus pembuangan bayi di pinggir Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Steven Tamuntuan mengatakan saat ini pihaknya sedang mencari informasi terkait ibu hamil yang berada di sekitar lokasi penemuan bayi tersebut.

"Saksi dari warga yang menemukan bayi sudah diperiksa. Kita juga cari bukti dan informasi terkait bayi ini, termasuk mendata warga yang hamil," kata Steven, Selasa (29/9/2020).

Pasalnya bayi yang ditemukan pada Senin (28/9/2020) tersebut diketahui dibuang dalam keadaan baru saja dilahirkan dengan kondisi fisik yang lemah hingga akhirnya meninggal dunia.

Dana BLT di Tangerang Raib Digondol Bandit

Steven juga belum bisa untuk memastikan perihal dugaan warga bahwa bayi tersebut lahir prematur atau belum sampai masa kandungan sembilan bulan pada saat dibuang oleh pelaku.

"Kita menunggu hasil pemeriksaan dokter. Tapi memang saat ditemukan warga, bayi masih hidup. Hanya kondisinya lemah, kedinginan sehingga tidak tertolong," ujar Steven.

Sementara itu Steven enggan membeberkan hasil penyelidikan serta apakah ada rekaman CCTV di sekitar lokasi. Apalagi warga menyebut sosok pria mencurigakan sesaat sebelum kejadian.

Seorang warga Tomtom (37), mengatakan satu pegawainya melihat pria mencurigakan sebelum bayi ditemukan pukul 12.00 WIB. Namun tidak dapat dipastikan benar pelakunya atau bukan.

6 Personil Persebaya Positif Covid-19 Jelang Liga 1 Bergulir, Dirut PT LIB Acungkan Jempol

"Pukul 09.00 WIB pegawai saya lihat laki-laki sekitar umur 40 tahun. Kata pegawai saya dia berdiri di jembatan sambil melihat ke kali," kata pemilik bengkel itu.

Tomtom menceritakan pria yang datang dari arah kawasan Banjir Kanal Timur (KBT) itu sempat menunjukkan gelagat aneh saat bertatap muka dengan pegawainya.

"Keterangan pegawai saya, laki-laki ini selalu buang muka kalau dilihatin. Ciri-cirinya rambut gondrong sepundak, bawa tas gemblok, pakai baju putih," ujarnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved