PSSI

Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Ini Komentar Pelatih Madura United Rahmad Darmawan

PSSI menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Rencana awal, dua kompetisi itu akan digelar pada Oktober mendatang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Humas Fotografer Madura United
Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih baru Madura United 

PSSI berencana akan menghelat dua kompetisi itu pada November 2020.

Keputusan itu diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam konferensi pers yang dihadiri  Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora RI, Selasa (29/9/2020).

Iriawan mengatakan bahwa penundaan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2020, karena Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait izin keamanan.

Pada Senin (28/9/2020), Polri memutuskan tidak akan memberi izin keramaian dalam berbagai tingkat tertentu, karena situasi pandemi virus corona di Indonesia yang belum membaik.

 “PSSI yakin dan optimistis kelanjutan Liga 1 dan Liga  2 2020, In Shaa Allah pada waktunya akan kembali digelar. Untuk itu kepada klub, pemain, wasit, dan semua perangkat pertandingan untuk tetap semangat,” kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menjelaskan bahwa jika kompetisi tidak berlanjut, akan menghilangkan generasi satu tahun dan Timnas juga tidak bisa ikut agenda FIFA dan AFC.

Penundaan kembali kompetisi sepak bola di Tanah Air membuat kecewa seluruh insan sepak bola Indonesia.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa dirinya sebenarnya tak memermasalahkan Liga 1 2020 kembali ditunda.

Namun, dia meminta kepastian tanggal pelaksanaan Liga 1 musim ini.

Rahmad berpendapat, jika tanggal pelaksanaan belum jelas, sebaiknya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menggelar kompetisi di 2021.

“Kalau harus kembali ditunda dan dipastikan akan digelar satu bulan ke depan, tidak masalah," kata Rahmad.

"Tetapi, kalau belum bisa, lebih baik fokus pada musim baru 2021 yang akan dimulai mungkin Februari atau Maret,” ujar Rahmad.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved