Breaking News:

Liga 1

Liga 1 2020 Ditunda Lagi, Stefano Cugurra Teco Kecewa, Bali United Sudah Siap Main Malah Ditunda

Seiring keputusan PSSI menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga November 2020 mendatang, skuat Bali United dipastikan batal terbang ke Yogyakarta.

Editor: Murtopo
Warta Kota/Umar Widodo
Pelatih klub Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra 

WARTAKOTALIVE.COM, bali --Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengaku kecewa mendengar kabar bahwa Liga 1 2020 kembali ditunda.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu berencana bertolak dari Bali ke Yogyakarta, Rabu (30/9/2020), guna melakoni laga kandang kontra PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 Oktober 2020 mendatang.

Namun seiring keputusan PSSI menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga November 2020 mendatang, skuat Bali United dipastikan batal terbang ke Yogyakarta.

"Kita tidak berangkat ke Yogyakarta. Kami dari Bali United kecewa karena keputusan (penundaan kompetisi) terlalu dekat sama pertandingan. Saya pikir penundaan cukup lama sekali. Semua tim sudah siap main. Tapi menurut saya yang terpenting bisa main," ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Selasa (29/9/2020).

Kompetisi Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Persebaya Surabaya Liburkan Pemainnya

Lebih lanjut, Teco memilih berpikir positif bila penundaan kompetisi tak akan berdampak pada kontrak pemain.

Termasuk pemain asing yang kemungkinan akan semakin banyak yang memilih tidak berkompetisi di Indonesia lantaran kompetisi yang kembali tertunda.

"Kita berpikir positif liga bisa berjalan seperti di negara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, semua sudah jalan," ujar eks pelatih Persija ini.

Kompetisi Liga 1 Kembali Ditunda, Asisten Pelatih Arema FC: Bakal Ada Penyakit Baru

"Kita bisa main dengan protokol kesehatan yang bagus. Semua tim harus ikut protokol kesehatan. Waktu ada pemain yang positif (Covid-19), tidak boleh bermain. Waktu ada pelatih atau official yang positif, tidak boleh kerja sampai hasil swab test ada negatif," lanjutnya.

"Liga 1 Indonesia sudah berhenti enam bulan ini, waktu lama sekali buat pemain tidak main. Mereka tidak main, pasti kualitas mereka menurun waktu balik main," ungkapnya.

Lebih lanjut, Teco optimistis Liga 1 2020 akan kembali berlanjut.

Liga 1 2020 Kembali Ditunda, Sekum Persiraja: PT LIB Tidak Profesional

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved