Breaking News:

Wirausaha

JakPreneur Sediakan Media Penjualan Masker Trendi untuk Peserta Pelatihan Daring

JakPreneur bukan sekedar melatih peserta binaan membuat masker trendi, melainkan menyediakan media sebagai tempat berjualan.

Istimewa
Peserta binaan JakPreneur Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Utara, saat mengikuti pelatihan daring menggunakan media Zoom Meeting, Selasa (29/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - JakPreneur bukan sekedar melatih peserta binaan membuat masker trendi, melainkan menyediakan media sebagai tempat berjualan.

Binaan Jakpreneur  dipastikannya berkesempatan menjual hasil kreasi di bazar online JakPreuner Jakarta Utara (Borju).

Sebelumnya, peserta binaan JakPreneur Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Utara mengikuti pelatihan daring, Selasa (29/9/2020).

Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Utara Yati Sudiharti mengatakan, pelatihan bertema masker trendi ini diikuti 90 peserta binaan JakPreneur dari 6 kecamatan di Jakarta Utara.

Tumbuhkan Semangat Wirausaha Saat Pandemi, Sudin PPAP Kepulauan Seribu Gelar Bazar Online JakPreneur

Pulihkan UMKM Ibukota, Pemerintah Pusat Kucurkan Kredit Khusus UMKM Jakpreneur

"Ini pembinaan rutin setiap bulan. Pelatihan diikuti 90 peserta binaan JakPreneur kami yang masing-masing kecamatan terdiri dari 15 peserta," kata Yati, Selasa (29/9/2020).

Pelatihan masker trendi dibina oleh fesyen desainer Lily Mariasari sebagai upaya menumbuhkan wirausaha industri baru dalam program JakPreneur.

“Dipilihnya pelatihan masker trendi, karena ada peluang usaha ditengah pandemi Covid-19,” kata Yati.

Masker trendi yang dibuat oleh para peserta pelatihan daring dapat dipraktikkan dan wajib memenuhi standar medis (tiga lapis) dalam tampilan menarik.

The Bencoolen Coffee Membuka Kelas Pelatihan Kewirausahaan Kopi dan Keahlian Barista

Menkop UKM Teten Masduki Dukung PTI Gelar Pelatihan Wirausaha Kuliner bagi Penyandang Disabilitas

"Apalagi saat ini setiap orang butuh masker, yang tidak hanya nyaman secara medis namun juga sebagai gaya hidup," ujarnya.

Selain disediakan media untuk berjualan, binaan JakPreneur juga bisa melanjutkan tingkatan pembinaan dalam program JakPreneur  yakni pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, hingga permodalan.

"Pelatihan ini kan tahap P2 setelah sebelumnya pendaftaran atau P1. Setelah pelatihan ini peserta naik tingkat bisa mengikuti tahapan selanjutnya," ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved