Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Putri Wapres Maruf Amin Siti Nur Azizah Kampanye di Tangsel, Ajak Warga Tanam Pohon Kelor

"Saya ingin mengajak warga semua lebih peduli kesehatan karena ini situasinya pandemi covid-19,"

Warta Kota/Rizki Amana
Paslon nomor urut 2 Pilkada Kota Tangsel, Siti Nur Azizah - Ruhamaben 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah kembali mengingatkan warga Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menanam pohon kelor. 

Bukan hanya diyakini meningkatkan ekonomi masyarakat, daun kelor juga dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat menangkal virus corona.

Hal tersebut disampaikan Siti Nur Azizah dalam acara tatap muka bersama warga Komplek Taman Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel pada Senin (28/9/2020).

"Karena itu tanaman yang mudah sekali didapat dan itu dapat meningkatkan imun tubuh, tentu itu sangat diperlukan di situasi pandemi covid-19," ungkap Azizah ditemui di lokasi pada Senin (28/9/2020).

 Bek Persita Tangerang Muhammad Toha Waspadai Pemain Bhayangkara FC

Menurutnya, peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan di tengah masifnya penularan infeksi covid-19 sangat dibutuhkan saat ini.

Salah satunya diungkapkan Siti Nur lewat penanaman pohon kelor di lingkungan rumah.

"Saya ingin mengajak warga semua lebih peduli kesehatan karena ini situasinya pandemi covid-19," kata putri wapres Maruf Amin ini. 

"Jadi tentu kita harus lebih peduli terhadap diri kita dan sebagai warga kota Tangerang Selatan, saya juga punya kewajiban untuk mengingatkan saudara-saudara yang lain untuk bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan kita melalui tanaman rakyat, yang kita sebut dengan kelor ini," jelasnya.

 VIDEO: 120 Orang Hadiri Kampanye Tatap Muka Pilkada 2020 Kota Tangsel Kubu Muhamad - Saraswati

Azizah menuturkan selain membantu meningkatkan kualitas kesehatan, tumbuhan tersebut dinilai juga dapat menjadi industri kreatif bagi masyarakat. 

Ia meyakini langkah tersebut bakal direalisasikan kubunya jika nantinya terpilih memimpin Kota Tangsel. 

 Babeh Idin Inginkan Pradi Jadi Wali Kota Depok, Bangun Depok dengan Konservasi Ekonomi dan Budaya

"Saya mengajak mereka tanam dan makan kelor yang menjadi simbol kemajuan pemerataan, yang memang itu menjadi bagian dari simbol masyarakat kota Tangerang Selatan," ungkap Azizah.

"Saya juga tadi mengajak mereka untuk bagaimana lebih kreatif di tengah-tengah pandemi, dengan tadi memanfaatkan tanaman rakyat kelor menjadi embrio dari industri rakyat ke depan," jelasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved