Breaking News:

Liga 1 2020

Manajer Persita Apresiasi Tes Usap yang Diakomodir PT LIB Sebelum Lanjutan Liga 1 2020 Dimulai

Manajemen Persita Tangerang mengapresiasi tes usap yang dilakukan PT LIB sebelum lanjutan Liga 1 2020 dimulai untuk mencegah Covid-19.

Doc.Persita
Pemain senior Persita Tangerang Eldar Hasanovic saat dikepung pemain Persita U-20. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Persita Tangerang menjalani proses protokol kesehatan yang diterapkan oleh PT Liga Indonesia Baru. 

Proses itu mewajibkan seluruh tim peserta mengikuti swab test yang diakomodir oleh PT.LIB selaku operator liga.

Seluruh pemain, pelatih dan official tim Persita pun menjalani PCR swab test di kawasan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang yang dimulai pukul 11.00 WIB.

Jadwal Padat, Andik Vermansah Kritik Aturan Penggunaan Bus Untuk Laga Tandang di Liga 1 2020

Manajer tim Persita, I Nyoman Suryanthara lantas merespon. Ia menyambut baik pelaksanaan swab test tim Persita oleh vendor PT LIB hari ini.

I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita Tangerang
I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita Tangerang (Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang)

“Semua sesuai jadwal dan berjalan cepat juga. Semoga ke depannya seluruh proses swab test juga berjalan seperti tadi. Ringkas, cepat dan tepat. Kami juga berterima kasih kepada PT LIB yang sudah menyelenggarakan swab test ini dengan baik. Semoga jadi awal yang baik untuk pelaksanaan tes-tes berikutnya,” ujar Nyoman, Senin (28/9/2020).

Sementara itu, dokter tim Persita dr Agung Santosa menyebut swab test kali ini adalah bagian dari protokol kesehatan yang memang sudah ditentukan sejak awal.

Persita Tangerang Jamu Bhayangkara FC, Muhammad Toha Waspadai Sederet Nama Berikut Ini

Sebelum tes yang diakomodir oleh LIB ini, Persita juga sudah melakukan satu kali swab test mandiri setelah tim berkumpul usai break pandemi.

“Hari ini semua berjalan lancar, alhamdulillah. Tes juga berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Hasilnya nanti akan kita dapatkan dari vendor ini maksimal 1x24 jam. Semoga semua hasilnya negatif dan seluruh tim Persita dalam kondisi sehat,” ujar Agung.

Saat swab test tadi, beberapa pemain Persita U-20 juga turut serta, termasuk Pelatih Kepala Persita U-20, Luis Edmundo.

Kisah Persita Tangerang yang Semula Menolak Lalu Bersedia Mengikuti Lanjutan Liga 1 2020

Ada pun proses swab test rencananya akan dilakukan oleh PT LIB sebanyak 11 kali selama pelaksanaan extraordinary competition lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Jadwal pelaksanaan swab test disesuaikan dengan jadwal pertandingan, dan wajib untuk seluruh personel tim, pelatih dan official semua klub yang bertanding di Shopee Liga 1 2020.

Selain itu, akan dilakukan pula Rapid Test satu minggu sekali selama kompetisi berlangsung.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved