Breaking News:

Liga 1

Jelang Bergulir Kembali Kompetisi Liga 1 2020 Arema FC Ditinggal Elias Alderete dan Matias Malvino

Manajemen Arema FC memastikan telah menghentikan hubungan kerja dengan pemain posisi bek asal Uruguay dan striker asal Argentina itu.

AREMA FC
Oh In Kyun (kiri), Matias Malvino (tengah), dan Jonathan Bauman (kanan). 

WARTAKOTALIVE.COM, MALANG - Jelang bergulir kembali Kompetisi Liga 1 2020 Arema FC ditinggal pergi pemain asing mereka Matias Malvino dan Elias Alderete.

Selain karena keduanya tak masuk dalam skema permainan pelatih baru Carlos Oliveira, tak ada kesepakatan antara Elias dan manajemen soal gaji bulan Maret-Agustus

Sedangkan untuk Matias, tak diperpanjang lantaran sulit untuk kembali ke Indonesia.

Manajemen Arema FC memastikan telah menghentikan hubungan kerja dengan pemain posisi bek asal Uruguay dan striker asal Argentina itu.

"Kemarin saya sudah Whatsapp Matias dan agennya Elias, atas keputusan bersama baik pelatih dan manajemen, untuk menyudahi kerjasama dengan keduanya," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (28/9/2020).

Jadwal Padat, Andik Vermansah Kritik Aturan Penggunaan Bus Untuk Laga Tandang di Liga 1 2020

"Elias ini selesai kontrak bulan November, kalau kami pakai dia nanti begitu kontraknya selesai tidak bisa kami perpanjang dan kami juga tidak bisa ambil pemain baru karena bursa transfer sudah ditutup. Kalau Matias, dia masuknya Indonesia susah. Jadi setelah diskusi dengan pelatih dan direksi, diputuskan bersama sekarang saja," jelasnya.

Meski telah memutuskan hubungan dengan Matias dan Elias, manajemen Arema FC mengaku tetap akan memberikan gaji keduanya sampai bulan November, sesuai dengan masa habis kontrak.

Jadwal Lengkap Liga 1 2020 Pekan Keempat, Dibuka PSS Sleman Vs Persik Kediri, Persija Main Sabtu

Tapi besarnya gaji juga sesuai surat keputusan dari PSSI.

Tak hanya sudah memutus kerjasama dengan Matias, Arema FC bahkan juga sudah mendatangkan pengganti Matias, yakni Caio Ruan, bek asal Brasil yang kini sudah berada di Malang.

PT LIB Masih Berharap Kick Off Lanjutan Liga 1 Berjalan Sesuai Jadwal

"Kami sampaikan ke Matias Malvino, karena dia datangnya juga susah, akhirnya kami putuskan pakai pemain lain. Insyallah gantinya Malvino sudah latihan nanti sore," terang Ruddy.

Dengan demikian empat pemain asing bawaan pelatih lama Arema FC, Mario Gomez awal musim lalu, tak ada yang tersisa di Arema dan bakal diganti dengan pemain pilihan pelatih baru, Carlos Oliveira.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Arema FC Resmi Sudahi Kontrak Kerjasama dengan Matias Malvino dan Elias Alderete

Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved