Breaking News:

Geng Motor

Viral di Media Sosial, Polrestro Jakarta Timur Selidiki Geng Motor yang Konvoi Bawa Senjata Tajam

Pihak Polrestro Jakarta Timur menyelidiki geng motor yang dikabarkan berkeliaran di kawsan Cibubur.

Wartakotalive.com
Ilustrasi geng motor 

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS -- Video anggota geng motor dengan membawa senjata tajam, saat konvoi di kawasan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, pada Jumat (25/9/2020) malam, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 23 detik tersebut tampak sekitar lima motor melakukan konvoi, dan para penumpangnya menenteng senjata tajam berukuran besar.

Mereka terlihat masih muda, dan naik motor secara berboncengan .

“Bagi yang punya saudara atau kerabat nya yang sering pulang malam kerja lewat jalur alternatif Cibubur, hati hati sedang rawan gangster,” bunyi tulisan di kolom keterangan video, yang diunggah akun Instagram @jabidetabek.terkini itu.

Tindak tegas

Menanggapi hal itu, Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Steven Tamuntuan, mengatakan bahwa pihaknya telah mengarahkan jajarannya untuk memastikan kebenaran video tersebut.

"Kita tindaklanjuti ya, di video itu kan terlihat pelat nomornya. Apabila ditemukan, pelakunya akan kami tindak tegas," katanya, Minggu (27/9/2020).

Steven menambahkan, saat ini pihaknya belum dapat memastikan apakah kawasan Cibubur yang dimaksud dalam video tersebut masuk ke wilayah Jakarta Timur, atau bukan.

Pasalnya kawasan Cibubur merupakan wilayah perbatasan antara Jakarta Timur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, hingga Depok.

Namun Steven memastikan tidak akan tinggal diam terkait peristiwa dalam video tersebut.

"Sekarang masih penyelidikan. Yang pasti setiap laporan dari masyarakat kami tindak lanjuti. Patroli malam hari antisipasi gangguan keamanan juga kami terus lakukan," katanya.

Bukan di Jakarta

Kapolsek Ciracas, Kompol Rudy Haryanto, mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pihaknya, lokasi video tersebut bukan berada di Jakarta Timur.

"Kalau di (Kelurahan) Cibubur, Jakarta Timur tidak ada proyek flyover. Tapi kita tetap lakukan patroli antisipasi, khususnya di Kecamatan Ciracas," kata Rudy.

Rudy memastikan jajarannya tetap mengantisipasi apabila ada geng motor yang masuk ke wilayah Jakarta Timur khususnya Kecamatan Ciracas, demi memberi rasa aman bagi warga.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved