Breaking News:

Berita Jakarta

Fasilitasi UMKM, Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Gelar Bazar Online JakPreneur

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu akan menggelar Bazar Online JakPreneur.

Tribun Jakarta
Ilustrasi Puk Cue menjadi kuliner khas dari Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU - Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu akan menggelar Bazar Online JakPreneur.

Bazar Online JakPreneur itu akan diselenggarakan pada 28-29 September 2020.

Kepala Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu, Rizky Hamid mengatakan, kegiatan itu untuk mendukung Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) ditengah pandemi Covid-19.

"Ini merupakan strategi pemasaran yang efektif demi meningkatkan angka penjualan, menambah relasi, serta menjalin kerja sama perdagangan dengan luar," kata Rizky, Jumat (25/9/2020).

Sudin SDA Kepulauan Seribu Percantik Tanggul Penahan Gelombang Laut di Pulau Lancang

Kesadaran Protokol Kesehatan Masih Rendah, Satpol PP Kepulauan Seribu Jaring 98 Orang dalam Sepekan

Kegiatan Bazar Online JakPreneur melalui aplikasi zoom meeting itu diikuti Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Masing-masing kecamatan menyetakan 9 produk dalam bazar tersebut.

Produk-produk yang ditampilkan berupa  produk unggulan dari Kabupaten Kepulauan Seribu seperti makanan khas dan kerajinan tangan hasil karya warga setempat.

Kegiatan semacam itu sebagai upaya pembinaan dan pengembangan dalam ajang promosi dan peningkatan penjualan produk lebih luas.

Jadwal Pembagian Bansos 24-29 September di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu

PENGUMUMAN! Pariwisata Kepulauan Seribu Ditutup Sementara

Mereka diharapkan bisa manfaatkan kegiatan itu sebagai sarana untuk memasarkan produk dan menumbuhkan semangat berwirausaha dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

“Sehingga meningkatkan pemasukan ditengah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penurunan pertumbuhan ekonomi secara global, termasuk bagi Binaan PKT,” kata Rizky.

Kegiatan itu juga untuk memfasilitasi agar UMKM di Kabupaten Kepulauan Seribu dapat menjual produk bukan hanya di lingkungan sekitar tapi  merambah hingga keluar pulau.

Omzet Anjlok Selama Pandemi Covid-19, Pedagang UMKM Kabupaten Bogor Antusias Ikut Bazar

Wabah Virus Corona Pemprov DKI Hentikan Penerbitan Izin Syuting Film dan Bazar di Taman

“Kami ingin fasilitasi agar UMKM di Kepulauan Seribu dapat menjual produknya, bukan hanya di lingkungan kabupaten saja tapi kita harapkan produk dari kepulauan dapat dijual atau dipasarkan keluar wilayah kepulauan,” tuturnya.

Rizky  berharap, aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dan mitra turut aktif mendukung dan membeli produk binaan JakPreneur Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu.

“Dukungan dan semangat ini tak lain untuk terus menggerakkan dunia wirausaha ditengah pandemi Covid-19,” kata Rizky. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved