Breaking News:

Info Baznas

Baznas, ISC dan Sebaf Perluas Manfaat  Beasiswa Pasca Pandemi

Donasi Beasiswa Pasca Pandemi merupakan program kolaborasi penggalangan dana terbuka untuk pendidikan anak negeri yang terdampak pandemi Covid-19.

Editor: Ichwan Chasani
dok. Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Indonesia Scholarship Center (ISC) dan Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) kembali melanjutkan kerja sama Program Donasi Beasiswa Pasca Pandemi untuk tahap kedua. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Setelah sukses meluncurkan kerja sama beasiswa bulan Mei lalu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Indonesia Scholarship Center (ISC) dan Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf) kembali melanjutkan kerja sama Program Donasi Beasiswa Pasca Pandemi untuk tahap kedua.

Untuk beasiswa tahap kedua ini manfaat penggunaan dana ditambah untuk bantuan paket data, biaya kuliah, maupun kebutuhan pendamping sekolah atau kuliah seperti pembelian handphone atau laptop.

Program kerja sama Beasiswa Pasca Pandemi untuk tahap kedua ini dimulai dengan konferensi pers yang digelar secara daring.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Baznas, Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA, Kepala Divisi Pendistribusian Baznas, Ahmad Fikri, Executive Director Indonesia Scholarship Center (ISC) Didin Nuruddin Hidayat, pengurus dari Sebaf, Herfindo Satria Gading, serta tamu undangan yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Baznas TV, pada Rabu (23/9/2020).

Ketua Baznas, Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA menyambut positif lanjutan kerja sama ini. Menurutnya dengan lanjutan program beasiswa  ini, tentunya akan lebih banyak lagi anak bangsa yang terdampak ekonominya karena pandemi dapat terbantu untuk melanjutkan pendidikannya.

“Alhamdulillah Baznas bersama ISC dan Sebaf dapat melanjutkan kerja sama yang baik ini dalam upaya menjaga keberlangsungan pendidikan untuk anak kurang mampu lewat bantuan beasiswa. Jangan sampai pandemi menjadi penghalang para penerus bangsa ini untuk menggapai cita-cita mereka,” ujar Bambang dalam sambutannya, Rabu (23/9/2020).

Bambang berharap kerja sama yang terjalin ini juga menjadi pemacu lembaga zakat dan perusahaan lainnya untuk turut serta membantu pendidikan anak bangsa  yang terdampak pandemi.

“Dengan adanya Program Donasi Beasiswa Pasca Pandemi tahap kedua ini semoga semakin banyak masyarakat yang turut membantu dan peduli sehingga keberlangsungan masa depan anak bangsa yang terdampak pandemi ini dapat difasilitasi dengan baik melalui kerjasama ini,” tutup Bambang.

Sementara itu Executive Director Indonesia Scholarship Center (ISC) Didin Nuruddin Hidayat mengatakan Indonesia Scholarship Center mengajak semua pihak baik korporasi, pengusaha, media, dan masyarakat peduli pendidikan, untuk turut terlibat dalam program yang sangat positif ini di situasi pandemi Covid-19.

“Ayo saatnya sekarang kita bantu, agar lebih banyak lagi anak Indonesia selamat dari dampak pandemi Covid-19, apa yang kita miliki saat ini, tidak akan ada artinya jika hanya untuk diri kita sendiri, kita harus berbagi, karena perubahan tidak bisa berjalan sendirian. Mari kita rawat pendidikan anak-anak di Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved