Breaking News:

Pernah Pakai Jas Hujan Plastik, Petugas Makam TPU Jombang Bersyukur Dapat Bantuan APD dari IJTI

“Kami sangat bersyukur. Sudah lama kami tidak menerima bantuan seperti ini, khususnya para penggali,” tandasnya.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Penyerahan bantuan sembako dan APD dari IJTI Wilayah Kota Tangsel kepada para petugas pemakaman di TPU Jombang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Meningkatnya jumlah pemakaman jenazah Covid-19, membuat para petugas Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, kekurangan alat pelindung diri (APD).

Tak ayal, untuk menutupi kekurangan tersebut, para petugas terpaksa mengenakan jas hujan sebagai alat pelindung diri dari penularan virus corona.

“Ini (APD--red) sangat dibutuhkan. Kami pernah kekurangan. Kami pernah ganti APD dengan jas hujan plastik karena sudah kehabisan waktu itu. Jadi Alhamdulillah ini sangat bermanfaat,” kata Kepala TPU Jombang, Tabroni ditemui Warta Kota di TPU Jombang, Ciputat, Tangsel, Rabu (23/9).

Kesulitan yang dirasa para petugas pemakaman itu memunculkan rasa empati para anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) wilayah Tangsel untuk saling berbagi dan membantu kelengakapan APD.

Berangkat dari rasa empati itu, Koordinator Wilayah IJTI Kota Tangsel, Ahmad Baihaqi mengatakan sumbangan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian para jurnalis bersama Polres Tangsel kepada jajaran petugas di garda akhir penanganan covid-19 di Kota Tangsel.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para mereka yang terus bersiaga di garda terakhir dalam penanganan covid-19 di Tangsel. Mereka adalah para petugas yang berhak kita apresiasi,” kata Baihaqi di kesempatan yang sama.

Ahmad menuturkan, bantuan sejumlah APD dan sembako itu diharapkan dapat bermanfaat bagi para petugas pemakaman.

Mengingat jumlah pemakaman pasien covid-19 yang belakangan waktu ini terus meningkat di TPU Jombang.

“Kami berikan pakaian hazmat sejumlah 40 unit, pelindung wajah atau face shield sebanyak 50, dan paket sembako sebanyak 25 unit. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu mereka,” papar pria yang akrab disapa Babay ini.

Tabroni pun mengapresiasi langkah para jurnalis tersebut yang bersimpati terhadap para petugas pemakaman TPU Jombang yang dikhususkan sebagai lokasi pemakaman jenazah pasien covid-19.

“Kami sangat bersyukur. Sudah lama kami tidak menerima bantuan seperti ini, khususnya para penggali,” tandasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved