Breaking News:

Liga 1

PT LIB Minta Dukungan dari Asops Kapolri untuk Gelar Liga 1 2020

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) beraudiensi dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri), Imam Sugianto, di Mabes Polri, Selasa (22/9).

liga-indonesia.id
Sudjarno Direktur Operasional PT LIB mengundang lagi klub Liga 2 untuk membahas bergulirnya kompetisi Oktober nanti 

Audiensi itu dilakukan untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan yang lokasinya dijadikan laga di Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut pihaknya menginformasikan tentang rencana pelaksanaan Extraordinary Competition Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 secara keseluruhan.

Sebelumnya, PT LIB telah mendapatkan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait dimulainya kembali kompetisi musim ini.

"Kami sangat berharap ada dukungan langsung dari Asops Kapolri. Bagaimanapun, Polri menjadi bagian yang tak terpisahkan dan menjadi aspek penting di perhelatan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020,” kata Sudjarno dalam keterangan resmi PT LIB.

Sudjarno menjelaskan bahwa semua pertandingan akan digelar tanpa penonton atau suporter.

Dia juga menjelaskan panjang lebar tentang protokol kesehatan yang akan diterapkan pada dua kasta kompetisi nasional tersebut.

"Secara detail, kami juga menginformasikan telah menggelar medical workshop pada pekan lalu. Nantinya materi dalam medical workshop tersebut akan menjadi acuan berbagai pihak ketika menggelar atau melakoni pertandingan sepak bola profesional,” jelas Sudjarno.

Setelah mendengar penjelasan dari Sudjarno, Imam Sugianto, menyambutnya dengan positif dan berharap kehadiran Liga 1 2020 dan Liga 2020 bisa jadi hiburan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami mendukung penuh rencana bergulirnya kompetisi di tahun ini. Mudah-mudahan, kompetisi sepak bola itu bisa memicu hal yang positif bagi masyarakat," kata Imam Sugianto.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved