Breaking News:

PSBB Bekasi

Polrestro Bekasi Kota Berdayakan 200 Masyarakat Jadi Relawan Penegak Disiplin Covid-19

Polres Metro Bekasi Kota berdayakan 200 orang masyarakat menjadi relawan penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Istimewa
Acara pelepasan relawan penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Mapolrestro Bekasi Kota, Rabu (23/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota berdayakan 200 orang masyarakat menjadi relawan penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko menuturkan mereka merupaka panjangan tangan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

Mayoritas masyarakat yang jadi relawan berasal dari pokdar, komunitas, hingga ojek online.

"Hari ini kita membentuk kembali timsus penindak pelanggar Prokotol Kesehatan Covid-19 untuk wilayah Kota Bekasi dan juga penindak disiplin Prokotol Kesehatan berbasis Komunitas," jelas Wijonarko, kepada awak media, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, komunitas yang sudah dibentuk nanti bertugas di wilayah yang tak terpantau oleh pihak kepolisian maupun Pemkot Bekasi.

"Sehingga penindakan Prokotol Kesehatan bisa dilaksanakan secara masif dan semuanya terjangkau," ungkapnya.

Sebelumnya juga, pihak Pemkot Bekasi dan juga Polres Metro Bekasi Kota sudah membentuk Penegak Disiplin Prokotol Kesehatan yang melibatkan Tukang Parkir, Ormas, BEM Universitas, dan juga memberdayakan pengurus tingkat RW.

Namun, pada pelaksanaannya para relawan tidak bisa semena-mena untuk melakukan tindakan tanpa ada pendampingan dari pihak kepolisian dan juga Pemkot Bekasi.

"Ketika mereka melakukan secara mandiri, sifatnya hanya bersifat Himbauan saja dan juga sosialisasi tidak melakukan tindakan kepada pelanggar Prokotol Kesehatan," tutupnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved