Breaking News:

PSSI

Pelatih Shin Tae-yong Kritisi Power Pemain Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus membenahi kekurangan pemain Timnas U-19 di pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Sigit Nugroho
PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi materi latihan kepada pemain. Garuda Muda bertekad bermain lebih baik saat melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020) ini. 

Dari lima laga uji coba yang sudah dilakukan, Tae-yong punya banyak catatan dari anak asuhnya.

Salah satu kelemahan yang masih terlihat dari para pemainnya adalah kurang power saat bermain.

Kekurangan tersebut sangat terlihat pada saat Timnas U-19 melawan Qatar pada Minggu (20/09/2020).

"Dari evaluasi melawan Qatar U-19, masalah masih terlihat di power. Kekuatan pemain sangat kurang. Namun, untuk stamina semakin membaik," kata Tae-yong dalam wawakcara dengan Youtube PSSI TV.

Saat melawan pemain yang mempunyai postur tubuh kekar dan tinggi, Witan Sulaeman dan kawan-kawan masih kesulitan melawannya.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu ingin pemainnya bisa semakin kuat menghadapi lawan dengan karakteristik bermacam-macam di lapangan.

Termasuk, tidak gentar pada saat menghadapi lawan yang mempunyai postur tubuh tinggi dan besar.

"Jadi, karena power pemain masih kurang, kami akan mengadakan program penguatan pemain. Saya ingin pemain Timnas U-19 bisa melawan tim yang memiliki postur tubuh tinggi dan kekar," tutur Tae-yong.

Setelah menghadapi Qatar, Timnas U-19 akan ditantang dua tim terakhir sebelum meninggalkan Kroasia.

Dua tim yang menjadi lawan tanding skuad Garuda Nusantara adalah Bosnia Herzegovina pada Jumat (25/09/2020) dan Dinamo Zagreb pada Senin (28/09/2020).

Sebelumnya, Timnas U-19 sudah terlebih dahulu mengikuti sebuah turnamen persahabat menghadapi tiga negara, yakni Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

Hasilnya, Timnas U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria pada Sabtu (05/09/2020), kalah 1-7 dari Kroasia pada Selasa (08/09/2020), dan imbang 3-3 saat menjajal kekuatan Arab Saudi pada Jumat (11/09/2020).

Rencananya, pemain Timnas U-19 akan menggelar pemusatan latihan di Kroasia hingga akhir September ini.

Setelah selesai menjalani TC di Kroasia, 27 pemain Timnas U-19 akan melanjutkan latihannya di Turki pada Oktober mendatang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved