Breaking News:

Liga 1

Nathan Fariel Kusuma Bangga Bela Persija Jakarta U-16

Striker Persija Jakarta U-16, Nathan Fariel Kusuma, mendapat perhatian dari Tottenham Hotspur.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Nathan Fariel Kusuma saat berfoto bersama dengan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. 

Manajer Senior International Football Development Tottenham Hotspur, Anton Blackwood, mengatakan bahwa Nathan memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai pesepak bola.

"Nathan telah memerlihatkan skil yang luar biasa. Namun, hal yang paling membuat kami terkesan adalah semangatnya dalam belajar dan meningkatkan kemampuan,” kata Anton dikutip dari persija.id.

“Kami meyakini, sikap dan mentalitas seperti ini berguna serta sejalan dengan kemampuan. Nathan punya itu semua," ujar Anton.

Hal senada diutarakan oleh Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf.

Dia menilai bahwa dari awal kedatangannya di Persija pemain berusia 14 tahun itu sudah sukses mencuri perhatian.

Bahkan, beberapa kali di laga uji coba, Nathan dipasang sebagai gelandang serang dan bermain baik.

"Sekali lagi, Nathan punya potensi luar biasa sejak pertama kali gabung dengan Persija. Yang terpenting saat ini dia harus kerja keras di latihan, punya kedisiplinan, dan jangan cepat puas dengan apa yang didapatkan saat ini,” tutur Jusuf.

Sebelum bergabung ke Persija U-16, Nathan sudah mencuri perhatian manajemen Hotspur sejak dia berusia 11 tahun.

Berkat kerja kerasnya meningkat performa, Nathan berhasil ke dalam bagian dari 12 pemain terbaik yang dipilih tim pelatih Sepak Bola Global Tottenham Hotspur.

Akhirnya, Nathan pun berkesempatan menjalani latihan di Kamp Pelatihan Elite Tottenham Hotspur di Phuket, Thailand, pada 2017.

Selain itu, Nathan berkesempatan mencicipi pengalaman langka, yaitu menjalani kamp latihan di London, Inggris, yang menggunakan metode Akademi Tottenham Hotspur.

Nathan terpilih di antara sejumlah anak-anak asal Asia lainnya. Bahkan, Nathan pernah diundang khusus untuk ikut menyaksikan laga Spurs versus Everton di laga pamungkas mereka di London pada musim 2018-2019.

Di sana, dia bertemu khusus dengan bintang Spurs, Son Heung-min. Ia juga pernah menjadi salah satu ”anak bola” di laga Liga Inggris.

Kini, Nathan bangga bisa gabung ke Persija.

"Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung ke Persija. Ini adalah buah dari kerja keras dan pengalaman jatuh bangun saya," kata Nathan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved