Breaking News:

Tenis

Bianca Andreescu Mundur Dari Prancis Terbuka Dan Semua Event WTA di 2020

Juara AS Terbuka 2019 itu belum pernah memainkan pertandingan kompetitif sejak mengalami cedera lutut saat Final WTA Oktober 2019 lalu.

wtatennis.com
Bianca Andreescu memutuskan mundur dari Prancis Terbuka dan semua event WTA di 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bianca Andreescu (20) dipastikan tidak akan bermain tenis lagi pada tahun 2020 ini, setelah mengonfirmasi niatnya untuk mundur dari ajang Prancis Terbuka di Roland Garros.

Juara AS Terbuka 2019 itu belum pernah memainkan pertandingan kompetitif sejak mengalami cedera lutut saat Final WTA Oktober 2019 lalu.

Agen Andreescu telah mengonfirmasi pengunduran dirinya dari Prancis Terbuka, yang pertandingan babak utamanya akan dimulai pada hari Minggu (27/9/2020).

Aksi Bianca Andreescu saat bertanding tenis diajang yang digelar WTA
Aksi Bianca Andreescu saat bertanding tenis diajang yang digelar WTA (wtatennis.com)

Dan dalam sebuah postingannya di media sosial, Andreescu menulis: "Saya telah mengambil keputusan sulit untuk melewatkan Prancis Terbuka tahun ini dan akan mengambil sisa musim ini untuk fokus pada kesehatan dan program latihan saya.

Bianca Andreescu Ukir Sejarah jadi Juara AS Terbuka 2019 Pertama untuk Kanada

"Meskipun sulit untuk sampai pada kesimpulan ini, saya memiliki banyak hal yang dinantikan di tahun 2021, termasuk Olimpiade; Saya ingin menggunakan waktu ini untuk fokus pada permainan saya sehingga saya bisa kembali lebih kuat dan lebih baik dari sebelumnya," ujar Andreescu

Bianca Andreescu dengan trophy AS Terbuka 2019 yang diraihnya setelah mengalahkan Serena Williams
Bianca Andreescu dengan trophy AS Terbuka 2019 yang diraihnya setelah mengalahkan Serena Williams (wtatennis.com)

"Seperti biasa, semua kata-kata penyemangat dan dukungan Anda sangat berarti bagi saya dan saya berharap untuk kembali ke lapangan dan bersaing untuk Kanada tahun depan!"

Andreescu menjadi orang Kanada pertama yang memenangkan gelar grand slam ketika mengalahkan Serena Williams di final AS Terbuka di Flushing Meadows tahun lalu.

Meskipun sudah tidak aktif dalam waktu lama, Andreescu masih berada di nomor tujuh peringkat WTA saat ini.

Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved