Breaking News:

Sampai Ada Suporter di Area Stadion, Tim yang Didukung Langsung Kena Sanksi Kalah

PT LIB dan PSSI menetapkan sanksi tegas tim langsung kalah jika ada suporter pendukung berada di stadion pada lanjutan Liga 1 2020.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Utama PT LIB, Hadian Lukita dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat diwawancarai setelah bertemu dengan Satgas Antimafia Bola di Polda Metro Jaya, Jumat (4/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT LIB dan PSSI menetapkan sanksi tegas tim langsung kalah jika ada suporter pendukung berada di stadion pada lanjutan Liga 1 2020.

Ketentuan detail mengenai sanksi tersebut masih dibahas pihak berkepentingan.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita membenarkan adanya regulasi baru perihal larangan keras bagi penonton hadir di Stadion untuk mendukung tim kesayangannya.

Biar Tidak Garing, Penyiar Liga 1 2020 akan Gunakan Keriuhan Penonton Artifisial

Tak tanggung-tanggung, bagi penonton yang hadir di Stadion mendukung tim kesayangannya, tim tersebut justru akan dinyatakan kalah.

Regulasi itu disampaikan PT LIB pada manager meeting Liga 1 di Sheraton Hotel, Bandung, Senin (21/9/2020).

“Iya betul, tentu jumlahnya harus jelas. Gak mungkin kan ada 1-2 orang langsung dinyatakan kalah. Nanti akan dibahas di PSSI, jumlahnya berapa, radiusnya bagaimana, gitu kan. Terus cara menetapkan kalah menangnya juga mesti jelas,” kata Hadian Lukita saat dihubungi wartawan, Selasa (22/9/2020).

Nantinya, aturan tersebut takan digodok mekanisme penerapannya oleh PSSI, yang jelas larangan hadirnya penonton merupakan salah satu protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Biar Tak Sepi, Kelly Purwanto Berharap IBL 2020 Ada Penonton Virtual Seperti NBA

Bahkan, kepala BNPB Doni Monardo dalam acara MoU dengan PSSI terkait kelanjutan Liga mengingatkan dengan tegas agar setiap pertandingan baik di Liga 1 dan basket untuk tak dihadiri penonton.

“Bukan sekedar ada penonton langsung kalah, ada aturan mainnya,”

“Tapi itu betul, kalau nanti ada penonton atau suporter nekat masuk dengan rombongan besar yang mengganggu. Boleh kami sebut dinyatakan kalah. Ada mekanismenya,” jelasnya.

Pelatih Baru Arema FC Carlos Carvalho de Oliveira: Saya Senang Arema karena Suporternya Luar Biasa

Liga 1 2020 bergulir pada 1 Oktober dan berakhir 28 Februari 2020. Dihelat kembali di tengah pandemi Covid-19 membuat banyak aturan baru yang harus diterapkan.

Selain tanpa penonton, Liga 1 juga hanya bergulir di Pulau Jawa saja, tidak ada degradasi dan setiap pemain harus menjalani swab test dua pekan sekali.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved