Breaking News:

Liga 1 2020

Ini Alasan Widodo Pilih Persita U-20 di Lawan Terakhir Uji Coba Persita Tangerang

Pelatih persita Tangerang Widodo C Putro punya alasan sendiri menetapkan lawan Persita U-20 sebagai laga uji coba terakhir.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro punya dua impian sebagai pelatih. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pelatih persita Tangerang Widodo C Putro punya alasan sendiri menetapkan lawan Persita U-20 sebagai laga uji coba terakhir.

Sebelas hari menjelang lanjutan kick off Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang terus mempersiapkan diri, baik dengan latihan rutin maupun melakukan pertandingan uji coba.

Seusai menang lawan 1-0 Bhayangkara FC, Sabtu (19/9/2020) lalu di laga persahabatan, Pendekar Cisadane-julukan Persita justru memilih juniornya sebagai lawan terakhir uji coba.

Takluk dari Persita Tangerang di Laga Uji Coba, Pelatih Bhayangkara FC Soroti Kondisi Fisik Pemain

Bukan tanpa alasan Widodo Cahyono Putro memilih Persita U-20 sebagai lawan.

"Kami memberi kesempatan untuk U-20, karena di regulasi diwajibkan ada pemain U-20," ucap pelatih yang sukses membawa Persita promosi tahun 2019 lalu ini.

Selain itu, Widodo menjelaskan pihaknya juga ingin mempersiapkan pemain muda Persita untuk kompetisi saat ini maupun kompetisi yang akan mendatang.

Bhayangkara FC Takluk 1-0 dari Persita Tangerang di Laga Uji Coba Perdana

Pelatih berusia 49 tahun ini pun tak khawatir chemistry (hubungan antar pemain, sepemahama) terganggu jika melawan tim junior yang kualitasnya di bawah senior.

"Kalau chemistry, kami hanya meneruskan kompetisi yang dimulai awal bulan Maret lalu. Meski kompetisi sempat ditunda namun chemistry di tim akan selalu di bangun," tutupnya.

Ada pun laga uji coba akan dilakukan dengan tertutup.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved