Breaking News:

Pilkada Tangsel

Bawaslu Kota Tangsel Catat 11 Dugaan Pelanggaran Selama Tahapan Pilkada 2020 Serentak

Bawaslu Kota Tangsel Catat 11 Dugaan Pelanggaran Selama Tahapan Pilkada 2020 Serentak.

Warta Kota/Rizki Amana
Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kota Tangsel, Ahmad Jazuli saat ditemui di Kantor Bawaslu Kota Tangsel, Serpong. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal memasuki tahapan penetapan dan pengundian nomor urut para kandidat yang bakal bertarung di kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Sepanjang berjalannya tahapan tersebut, Bawaslu Kota Tangsel mengaku sebelas laporan dugaan pelanggaran telah masuk ke ranah pihaknya.

Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kota Tangsel, Ahmad Jazuli mengatakan sebelas dugaan pelanggaran itu didapatnya baik secara laporan masyarakat maupun temuan pihaknya.

Sebanyak 115 Dokter Gigi Terinfeksi Covid-19, Profesi Berisiko Tinggi karena Pasien Buka Masker

Menurutnya dugaan pelanggaran yang diterima pihaknya dari laporan masyarakat masih mendominasi terkait penyalahgunaan wewenang yang dilakukan bakal calon (balon) Pilkada 2020 Kota Tangsel sesuai aturan Pasal 71 Undang-Undang (UU) Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

"Kalau laporan dari masyarakat ada empat. Tiga itu tentang Pasal 71 dan yang satu lagi tentang netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara)," kata Jazuli saat dikonfirmasi, Tangsel, Selasa (22/9/2020) malam.

Selain laporan dari masyarakat yang diterima pihaknya, Bawaslu Kota Tangsel juga secara langsung mendapati dugaan pelanggaran pada tahapan Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Jerinx SID Tanya Hakim Soal Apa Salah Dia, & Apakah Dirinya Berpotensi Membubarkan IDI

Menurut Jazuli dugaan pelanggaran dari hasil temuannya mendominasi soal netralitas ASN lingkup Pemerintah Kota Tangsel.

Ketujuh dugaan itu ditemukan pihaknya sejak tahapan Pilkada 2020 Kota Tangsel mulai berjalan hingga menjelang penetapan ataupun pengundian nomor urut.

"Ada tujuh itu, rata-rata dari tujuh itu tentang netralitas ASN kalau dari temuan ya. Dari awal mulai sebelum pencalonan, pendaftaran, sampai saat ini," tandasnya. 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved